Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan SMSI Dan PWI Peduli Bekasi Raya

Bupati Bekasi Menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Dan SMSI 

Redaksibekasi.com- Cikarang: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Bekasi Raya dan pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) periode 2020-2025, sekaligus pembukaan kantor SMSI, PWI peduli, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Persikasi dan Keibu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Bekasi Hendra Gunawan. Acara berlangsung di Kantor SMSI Bekasi Raya, Ruko Thamrin Boulevard, Jababeka Cikarang Timur, pada Senin (31/8).

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan peran media di era digital yang begitu cepat mengharuskan masyarakat mendapatkan informasi yang juga cepat dan akurat.

Seiring dengan hal tersebut, kini semakin banyak bermunculan media-media siber dengan berbagai segmentasi pembaca di tengah masyarakat.

"Untuk itu, saya harap dengan adanya SMSI Bekasi Raya dapat menjadi salah satu wadah yang positif, terutama bagi para pemilik perusahaan pers untuk membangun media siber yang lebih profesional," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bupati Bekasi yang juga merupakan Ketua Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) menyampaikan selain SMSI, pengurus PWI peduli bekasi raya yang baru saja dilantik diharapkan dapat memberikan bentuk kepeduliaan terhadap jurnalis yang tergabung didalam wadah PWI, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus SMSI dan juga PWI peduli bekasi raya yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, Eka juga berharap agar LBH GMBI, Persikasi, dan Keibu dapat menjalankan tugas dan segala aktifitasnya serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah yang ada di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, mengharapkan sinergitas antara Pemerintah dengan SMSI, PWI peduli bekasi raya, LBH GMBI, Persikasi dan Keibu yang merupakan satu wadah bisa menjadikan kekuatan yang akan mendukung akselerasi kegiatan kegiatan Pemerintahan.

"Semoga bisa menjadi pendamping, pengawal, pendukung bagi mitra Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal memberikan informasi," singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dikatakan oleh Ketua PWI Peduli Bekasi Raya, Melody Sinaga, dirinya berharap dukungan dari pemerintah daerah dalam menumbuhkan keseimbangan pembangunan antara Bekasi Utara dan Selatan.

Selain pelantikan pengurus, SMSI dan PWI Peduli Bekasi Raya juga membangun korporasi profesional yang kelak mentransformasi SDM secara sistematis dan berkelanjutan untuk menghasilkan talenta unggulan Kabupaten Bekasi.

"Kepada rekan-rekan jurnalis serta kawan-kawan LSM yang ada di Kabupaten Bekasi, mari kita sama-sama bersatu membangun Kabupaten Bekasi lebih baik," ucapnya. 

Di akhir acara, Bupati Bekasi menandatangani deklarasi serta pengguntingan pita tanda diresmikannya kantor SMSI, PWI Peduli Bekasi Raya, LBH GMBI, Persikasi dan Keibu."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga