Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya, Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Camat sukakarya mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2020

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Camat Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Encun Sunarto, SE, MM mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020 di Halaman Kantor Camat Kecamatan pada minggu, (16/08/2020).

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan perwakilan dari berbagai SMA/sederajat Se-Kecamatan Sukakarya.

Anggota Paskibra yang baru dikukuhkan tersebut akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 2020 besok, yang juga dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sukakarya.

Sementara itu, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM dalam Upacara Pengukuhan tersebut bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa tugas pokok dari Paskibraka adalah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada esok pagi.

"Besok Kita akan memperingati HUT RI Ke-75, Lakukanlah tugas mulia ini dengan ikhlas dan sepenuh hati,"ucapnya kepada redaksibekasi.com pada minggu, (16/08/2020).

Dikatakannya, Keberhasilan dalam pelaksanaan pengibaran bendera nantinya tak terlepas dari kerja keras pelatih yaitu Iwan Setiawan, yang sudah bersusah payah mendidik hingga mampu menjadi pengibar bendera yang membanggakan.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pelatih Paskibra juga terima kasih kepada adik-adik yang telah berlatih tanpa mengenal lelah dari pagi hingga sore hari dibawah terik matahari, "ungkapnya.

Ditambahkannya, Kejelian dari pelatih dalam memilih para pelajar untuk menjadi Paskibraka patut diacungi jempol, Saya lihat staminanya sangat luar biasa.

"Yang paling penting nanti ketika upacara bendera dapat tampil semaksimal mungkin, karena nanti akan disaksikan oleh ratusan mata, maka berikan yang terbaik untuk Sukakarya, "harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya juga meminta kepada Paskibraka agar memaknai pengukuhan ini dengan sungguh-sungguh. Agar jiwa nasionalis kita berkobar dalam memperingati HUT RI ke 75,"jelasnya.

Camat juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan para tokoh masyarakat serta pejabat sukakarya dapat hadir pada pelaksanaan upacara besok.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, hingga kegiatan ini berjalan dengan baik, "tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM, Wakapolsek Sukatani Ipda. Cata Suhenda, Danramil Sukatani Mayor. Inf. Sugiyono, S.Ip, Para Kasi dan Staff Kecamatan Sukakarya serta Orang Tua Paskibraka.

Inilah nama-nama Petugas Paskibraka Sukakarya Tahun 2020
1. Abdul Latif (Danton)
2. Alfan (Kibra)
3. Tisna (Kibra)
4. Karto (Kibra)
5. Regina (Kibra)
6. Rani (Danton Penurunan)
7. Yeni (Kibra)
8. Rika (Kibra)."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga