Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya Pimpin Langsung Pembinaan Linmas Desa Tingkat Kecamatan

Pembinaan bagi anggota Linmas se-Kecamatan Sukakarya 

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat mengadakan pembinaan bagi anggota Linmas se-Kecamatan Sukakarya pada Rabu (12/08/2020). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM.

"Pembinaan ini untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas, Pelatihan dan pemberdayaan Linmas," ucapnya kepada redaksibekasi.com pada rabu, (12/08/2020).

Dikatakannya, Kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Satlinmas ini diikuti perwakilan masing-masing desa sebanyak 10 orang, Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas,"tegasnya.

Lebih lanjut, Encun Sunarto mengutarakan Tugas dan fungsi Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan wilayah,

"Peran serta Satlimas sangat dibutuhkan dilingkungan masyarakat dan desa,"tegasnya.

Ditambahkannya, Selain itu juga Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa, Semoga Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan baik dan tertib, "Ditambah kondisi saat ini pandemi covid19, Linmas harus berperan serta membantu membatasi penyebaran covid19 dengan tiga langkah pake masker, jaga jarak serta menjaga pola hidup sehat,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga