Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya, Pimpin Upacara HUT RI Ke-75 Di Halaman Kantor Kecamatan

Upacara peringatan hari ulang tahun Republik indonesia ke 75 tahun

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Kecamatan setempat, Senin pagi (17/8/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM dan Komandan Upacara Sertu. Rusdi Ardianto.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi yang dibacakan oleh Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM mengatakan sebagaimana kita ketahui hari ini adalah merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena 75 tahun yang laly tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 merupakan titik kulminasi perjuangan Bangsa Indonesia dengan diploklamirkannya Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Soekarno-Hatta.

"Perjuangan para pahlawan telah menghasilkan Negara Merdeka dan berdaulat yang sampai saat ini kita dapat menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan,"ucap Camat Sukakarya dalam sambutannya.

Dikatakannya, perjuangan merebut kemerdekaan tidak hanya dilakukan oleh para tokoh dan pahlawan nasional, tetapi juga dilakukan oleh tokoh dan pejuang lokal yang tidak kalah heroik dari pejuang daerah lain.

"Bekasi memiliki Pahlawan Nasional KH. Noer Ali yang memiliki semangat nasionalisme yang membara didadanya, yang mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Bekasi, "tuturnya.

Lebih lanjut, Camat menegaskan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah diploklamirkan 75 tahun yang lalu bukanlah akhir dari perjuangan, dengan kata lain perjuangan belum lah selesai.

"Kemerdekaan adalah warisan yang harus kita pertahankan, sebagai generasi penerus kita dituntut untuk mampu berjuang dalam mengisi kemerdekaan, "tegasnya.

Selain itu, sambung Camat tema nasional pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 yaitu "Indonesia Maju" adalah sebuah Refresentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari kita maknai hari kemerdakaan ini sebagai kesempatan untuk berkarya tanpa batas dan fokus menyatukan keragaman melalui kolaborasi jati diri Bangsa Indonesia, "tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM, Unsur Muspika, Kepala Desa, Ketua BPD dan Anggota, Kepala KUA, Ketua MUI Sukakarya dan Anggota, Para Kepala UPTD, Sekcam, Para Kasi, Para Kasubag, Para Staff Kecamatan, Para Pejabat Sipil, TNI dan Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Profesi setta Insan Pers."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga