Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ditengah Pandemi Covid-19, PT Cikarang Nusantara Bedah Rumah Warga Tidak Mampu, Ini Kata H.Enjum

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum usai, kepedulian terhadap sesama harus terus berjalan. Inilah yang saat ini dijalankan oleh PT Cikarang Nusantara milik Haji Enjum dengan menggandeng TNI dan Polri, membedah rumah warga yang dalam kondisi ekonomi tidak mampu denga merubahnya agar layak di huni.

Disalah satu rumah warga tidak mampu (yang akan di lakukan bedah rumah) seluruh bahan material yang diperlukan untuk bedah rumah hari ini, Minggu (9/8/2020), mulai turun di lokasi. Bedah rumah ini rencana akan memakan waktu sekitar sepekan dengan di kerjakan secara permanen.

Salah satunya yang di bedah merupakan rumah warga yang terletak di Kampung Pulo Kecil, RT 004 RW 04, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Rumah yang dalam kondisi reot dan hampir ambruk itu dihuni oleh empat orang, Sunarya (43) kepala keluarga, Unih (38) istri, dan kedua anaknya yang berusia 18 dan 15 tahun.

Dimintai keterangan saat berada di lokasi Direktur PT Cikarang Nusantara, Haji Enjum, menjelaskan bahwa bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama di tengah situasi pandemi.

"Kami dari PT CN melihat ada warga yang rumahnya dalam kondisi tidak layak huni. Bersama Polsek Cikarang Utara, kita membantu agar rumah ini bisa menjadi lebih layak huni. Ini sinergitas kita dengan TNI-Polri," Terang Haji Enjum.

Bentuk kerja sama itu sebagai sinergitas antara Perusahaan yang berbasis  di Wangunharja, Cikarang Utara, itu dengan TNI-Polri.

"Kami harap dengan bedah rumah ini bisa membantu warga yang tengah kesusahan. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk juga berbuat membantu sesama," demikian Haji Enjum."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga