Terbaru

6/recent/ticker-posts

Gak Usah Jauh Cari Batik, Kepala Dinas DPMD Bekasi Kunjungi Galeri Batik Samara Tarumajaya

DPMD Kab.Bekasi Monitoring Dan Kunjungan Ke Desa Setia Asih

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) Kabupaten bekasi, melakukan monitoring dan kunjungan langsung ke desa Setia Asih, Untuk memantau pelaksanaan pelatihan membatik bersama ibu-ibu  PKK dan Kader Pos yandu desa Setia Asih, dirangkai dengan kunjungan ke Galeri Batik Samara Setia Asih Tarumajaya.

Kehadiran Ida Farida Kepala dinas DPMD Kabupaten Bekasi disambut antusias oleh PJ Kades Setia Asih, H.Dede Firmansyah di dampingi pengelola Batik Samara Setia Asih, Ibu Kokom dalam rangka pengembamgan batik di Setia Asih dan sekaligus menyampaikan surat edara Bupati Bekasi, yang pada intinya, Seluruh ASN di kabupaten bekasi, Setiap hari Jum'at harus menggunaka Batik Bekasi,

"Yah, Nantinya seluruh ASN Kabupatem Bekasi harus berbusana Batik Bekasi, pada setiap hari Jumat, Untuk Wanita Baju kebaya dan Rok Batik, Sedangkan Pria dengan busana Baju Koko Celana Batik," Jelas Ibu Ida Farida Kepala Dinas DPMD Kab.Bekasi, Minnggu (30/8).

"Yah, yang saya tekankan Batik Bekasi," tandasnya.

Dikatakan Ibu Ida, Untuk selanjutnya, Busana Batik Akan di berlakukan juga untuk seluruh  perangkat Desa, instansi swasta dan Anak sekolah.

"Mari kita cintai produk kita sendiri, Gak Usah Jauh-jauh untuk cari Batik, Cukup datang Ke Batik Samara Tarumajaya," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, "Dalam rangka meningkatkan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS), Pemerintahan Desa Setia Asih mengadakan pelatihan membatik selama 7 hari yang diikuti oleh 25 peserta. Kegiatan Pelatihan membatik di inisiasi langsung oleh Ibu Hj.Siti Qomariah, SIp, Kades hormat Desa Setia Asih dua  periode (pengelola Galeri Batik Samara Setia Asih-red) bersama PJ Kades H.Dede Firmansyah, yang di laksanakan di  Pendopo Kantor Desa Setia Asih.

"Terimakasih kepada ibu-ibu kader PKK Desa setia Asih yang pada hari ini hadir untuk mengikuti pelatihan membatik Sebagai program berkelanjutan yang telah dilakukan oleh Kepala desa terdahulu, Sehingga membawa nama baik desa setia Asih sampai tingkat nasional mewakili Kabupaten   melalui produk Batik Samara," kata Dede Firmansyah dalam acara pembukaan pelatihan membatik di Aula Kantor Desa Setia Asih, Sabtu (29/8) kemarin.

"Semoga melalui program pelatihan membatik kali ini, Dalam rangka meningkatkan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS), Tingkat perekonomian masyarakat Setia Asih Kedepannya akan lebih baik lagi, Dan tentunya kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan Pelatihan dari awal hingga selesai, sehingga dapat bermanfaat untuk menambah perekonomian keluarga di tengah pandemi Covid -19," pungkasnya. 

Sementara itu, Hj.Siti Qomariah Sip, selaku Pengelola Batik Samara Setia Asih, kepada awak media menyampaikan, Bahwa Tujuan diadakan pelatihan membatik yang diadakan saat ini, merupakan program berkelanjutan, Dimana hasil akhirnya membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

"Sebagai Warga kabupaten Bekasi, Kita harus mencintai produk sendiri, Kalau bukan Kita siapa lagi," Ujar Ibu Kokom.

"Kami sangat berharap khususnya warga Kabupaten bekasi, Serta  para pejabat dan investor bisa datang langsung ke Galery Batik Samara bu Kokom untuk memesan batik," harapnya.

Sebagai Pengelola Batik Samara Setia Asih tambahnya, Kami mengapresiasi kepada Bupati Bekasi, Pak Eka Supria Atmaja, yang baru saja mengeluarkan peraturan kepada seluruh pegawai Pemda Kabupaten Bekasi, Agar memakai seragam khasbekasi.

"Yah, Tentunya dengan adanya peraturan yang baru ini, dapat memberikan angin segar terhadap UMKM yang ada di Kabupaten bekasi, terutama Batik Samara Setia Asih, Saya optimis ini peluang besar untuk para pengerajin, Mereka bisa mewujudkan impiannya, bisa menopang kebutuhan Perekonomian keluarga dan Menuju kabupaten Bekasi dua kali lebih baik," pungkas, Ibu Kokom Pengelola Galeri Batik Samara Setia Asih."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga