Terbaru

6/recent/ticker-posts

GEBYAR BENDERA HUT RI KE 75 TAHUN DESA PANTAI HURIP

Gebyar HUT RI Ke 75 Tahun Desa Pantai Hurip

Redaksibekasi.com- Babelan: Kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu. Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia semua dengan lantang mengucapkan “Merdeka!”. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kemerdekaaan Indonesia adalah momen terbaik untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghilangkan perselisihan satu sama lain. 

Hal yang sama pun dilakukan PEMDES DAN BPD PANTAI HURIP demi memeriahkan HUT RI KE 75 tahun, di bentuk lah sebuah panitia untuk mengadakan perlombaan gebyar bendera antar RT yang ada di wilayah desa pantai hurip. 

Sebelumnya panitia telah menyampaikan kepada seluruh RT, RW, dan KADUS agar menghias wilayah nya masing-masing dengan memasang bendera sebanyak banyaknya dan membuat gapura selamat datang dengan se kreatif mungkin,dengan mengangkat tema KEBERSIHAN,INDAH DAN KREATIF.

Tujuan kita adakan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan selalu mengenang jasa pahlawan yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah kepada masyarakat ,ujar kepala desa suwandi.

Seraya dengan ucapan kepala desa,Nurman Hasanudin selaku panitia mengatakan walaupun kita sedang dalam fase new normal karena virus covid 19 tapi kita harus memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Panitia pun mendatang kan 3 orang juri dari kecamatan Babelan untuk menilai hasil kerja para RT dan warganya dalam bahu membahu menghias lingkungan nya.tak hanya itu panitia pun memberikan hadiah kepada pemenang yang memenuhi kriteria perlombaan tersebut sesuai tema,sebagai bentuk apresiasi antusiasme dalam kegiatan gebyar bendera ini."(*)

Reporter: Yusni

Editor: Luk

Baca Juga