Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ikatan Remaja Islam Mushollah Nurrusysyifa Beri Santunan

 Babelan, Jum'at Malam, 28 Agustus 2020, IKRIMNUS (Ikatan Remaja Islam Mushollah Nurrusysyifa)  menggelar kegiatan SANTUNAN YATIM PIATU & DHUAFA di Mushollah Nurrusysyifa, Jln.Raya Babelan, Rt. 023/003 Desa Babelan Kota,  Babelan-Bekasi. 

IKRIMNUS (Ikatan Remaja Islam Mushollah Nurrusysyifa) adalah organisasi Remaja Islam yang dibentuk oleh Santri mushollah Nurrusysyifa dan dipimpin oleh Ust. Ahmad kusnandar yang bertujuan mensyiarkan agama dalam bentuk kebudayaan dan pendidikan. 

Kegiatan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa rutin dilaksanakan 2 kali dalam setahun, setiap menjelang ramadhan dan tahun baru islam. Kegiatan ini dilaksanakan karna dorongan para donatur mushollah Nurrusysyifa dan rasa keperdulian terhadap para yatim dan dhuafa sekitar Mushollah Nurrusysyifa. 

Namun, ada yang berbeda dalam kegiatan santunan kali ini. Ya, kegiatan kali ini dilaksanakan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi covid-19, kegiatan ini melibatkan 150anak yatim dan 50dhuafa yang terdiri dari beberapa RT di Desa Babelan Kota dan Desa Kedung Pengawas. Para hadirin pun diwajibkan menggunakan masker baik kain maupun bahan, dan disemprot disinfektan sebelum memasuki area Mushollah. 

IKRIMNUS GELAR SANTUNAN DI MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Kegiatan diawali dengan pembacaan Yasin, Dzikrullah, dan maulid nabi yang diiringi hadroh Gabungan, do'a, sambutan dan pemberian Santunan. 

Dalam kegiatan tersebut, Ust. Ahmad kusnandar selaku pengasuh IKRIMNUS menyampaikan sambutannya kepada para jamaah yang hadir dan para yatim piatu serta dhuafa bahwa di tengah masa pandemi seperti ini, banyak masyarakat bawah terutama mereka (anak yatim dan dhuafa)  yang sangat membutuhkan bantuan. 

"Di zaman seperti ini, orang-orang bawah apalagi anak-anak yatim dan dhuafa, itu sangat membutuhkan bantuan dari kita semua, karena sekarang nyari makan sulit, bahkan ada mpeng-mpeng yang tinggalnya sendiri, siapa yang mau kasih makan kalau bukan kita semua yang bantu" Ujarnya

Selain itu, Ust. Ahmad Kusnandar juga menambahkan sebuah harapan kepada para hadirin sekalian

"Ya semoga apa yang diberikan para donatur ini, melalui Mushollah Nurrusysyifa Babelan, bisa membantu ibu-ibu dan anak-anak yatim ya bu, dan semoga pandemi ini cepat berakhir"

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Santunan ini, Mushollah serta organisasi lainnya dapat mencontoh dan mengikuti agar dapat saling membantu masyarakat sekitarnya yang membutuhkan bantuan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan tentunya. 

M. Alfiansyah

Baca Juga