Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kades Sukamurni, Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka menumbuhkan budaya kebersamaan, Kepala Desa Sukamurni Nurudin, A.Mk mengajak warga Warga Masyarakat bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air pada minggu, (30/08/2020).

Kepala Desa Sukamurni Nurudin mengatakan kegiatan gotong royong ini adalah sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang akan datang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar serta untuk memperlancar saluran air.

"Saat ini Kita sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani sangat membutuhkan air untuk sawah,"ungkapnya kepada redaksibekasi.com pada minggu, (30/08/2020).

Dikatakannya, Selain sebagai antisipasi banjir, juga sebagai langkah pencegahan munculnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun malaria di musim hujan.

“Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan,”jelas Nurudin.

Dirinya berharap, Kegiatan Gotong Royong harus dibangkitkan kembali seperti dulu, sehingga dengan gotong royong selain mempererat tali silaturahmi juga meringankan suatu pekerjaan.

"Ya kita berharap, Budaya Gotong Royong harus terus ditingkatkan terutama dilingkungan masing-masing,"jelasnya.

Membudayakan gotong royong, sambung Nurudin sangat berarti sehingga warga masyarakat kedepan ikut tergerak bersama-sama menjaga Lingkungannya.

“Mari Kita galakan budaya gotong royong dan PHBS, sehingga lingkungan bersih, sehat akan lebih baik dan menyenangkan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga