Terbaru

6/recent/ticker-posts

Meriahkan HUT RI Ke-75 Pemdes Sukamakmur Gelar Senam Sehat Pakai Daster

Meriyahkan HUT RI Ke 75 Tahun
Redaksibekasi.com- 
Sukakarya: 
Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 serta memberikan hiburan bagi warga masyarakat, beragam acara di selenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat bersama Tim Ketua PKK adakan lomba senam Sehat pake daster pada senin, (17/08/2020) sore.

Namun, yang unik dalam perlombaan ini para peserta wajib mengenakan daster, acara tersebut diadakan halaman Kantor Desa Sukamakmur.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan mengatakan acara tersebut digelar dan dikuti oleh peserta dari warga masyakarat khususnya ibu-ibu dan remaja putri.

Wawan menuturkan, tujuan utama dari perlombaan tersebut adalah untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

”Ya, yang tadinya warga jarang bertemu maka dengan adanya kegiatan seperti ini mereka bisa saling bersapa,”ucap Kades Wawan Kurniawan kepada Redaksibekasi.com disela-sela kesibukannya.

Lebih lanjut, Wawan berharap acara seperti ini harus terus dilestarikan sebab ini adalah budaya masyarakat sebagai kearifan lokal. 

”Mengisi kemerdekaan dengan kebersamaan semoga Bangsa Indonesia khususnya masyarakat desa Sukamakmur bisa lebih maju dan berkembang dari berbagai sektor, ”harapnya.

Ditempat yang sama, Instruktur Senam Sehat sekaligus Dewan Juri Fitriawati Dewi sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar Pemdes  dan Tim Penggerak PKK Desa Sukamakmur.

"Ya Bang, sangat keratif sekali Kades dan Ibu Kadesnya, banyak inovasi nya untuk kemajuan masyarakat dalam segi olahraga, udah di kasih sehat dan di kasih hadiah lagi pokoknya mantep dech, "tuturnya.

Fitria berharap, kegiatan senam sehat memang sudah dilakukan setiap minggu sore, namun hari ini sangat berbeda karena seluruh peserta wajib pake daster.

"Sangat luar biasa, semoga desa sukamakmur lebih baik, maju dan masyarakatnya sejahtera,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga