Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Bupati Bekasi: Jangan Lupakan Jasa Para Pahlawan

Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun

Redaksibekasi.com: Cikarang: Pemerintahan Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada Senin (17/8), yang diselenggarakan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.


Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sebagai Inspektur Upacara dalam memasukkannya ke dalam kata sandi Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 Tahun. Dimana pada hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Dalam kesempatan berharga ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi berkat Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 Tahun,” tuturnya.

Bupati Bekasi juga mengajak semua masyarakat untuk mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang tingginya-tingginya atas jasa para Pahlawan.

“Perjuangan para pahlawan telah menghasilkan negara yang merdeka dan berdaulat. Marilah kita senantiasa mengenang dan mendoakan semoga apa yang telah dilakukan para pahlawan mendapatkan balasan dari Allah SWT,  ”jelasnya.

Bupati Bekasi menyebut, tidak hanya perjuangan tokoh pahlawan Nasional saja, perjuangan merebut kemerdekaan juga dilakukan oleh tokoh dan pejuang lokal yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Di Kabupaten Bekasi sendiri memiliki Pahlawan Nasional yakni KH. Noer Ali yang tentunya memiliki semangat nasionalisme yang membara dan mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk melawan penjajah Belanda yang menjajah tanah air, ”ucap Bupati Bekasi

Bupati menjelaskan, dengan mengusung tema Maju Indonesia, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata namun kemerdekaan adalah kesempatan.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia, sekai lagi Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75. Sekali Merdeka Tetap Merdeka !.” Tutupnya.

Diakhir Upacara Peringatan HUT RI kali ini, dirangkaikan juga dengan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dan Hasil Ekspor PNS Pensiun Eselon III.b.

Satyalencana Karya Satya sendiri diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki loyalitas, kinerja dan prestasi yang baik.

Penghargaan ini diberikan kepada Sekretaris Daerah Uju, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Hudaya, Kepala Dinas Sosial Abdilah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Enop Chan, dan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Oriza Rosativa."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga