Terbaru

6/recent/ticker-posts

Potong Tumpeng Jadi Tradisi, Begini Acara HUT RI Ke-75 Ditengah Pandemi Bersama Muspika Tarumajaya

HUT RI Ke-75 Tahun 

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Tanpa mengurangi rasa khidmat, walaupun ditengah suasana pandemi covid-19, Pemerintahan kecamatan Tarumajaya beserta unsur Muspika dan sejumlah ASN serta Kepala desa se Kecamatan Tarumajaya,  tetap mengadakan upacara peringatan HUT RI ke 75, dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 70, yang dilaksanakan di halaman plaza kecamatan Tarumaja, Senin (17/8).

Peringatan HUT RI Ke 75, kali ini di Kecamatan Tarumajaya walaupun sederhana tetapi penuh makna dan sinergitas antar lembaga pemerintahan,  Bertindak selaku inspektur upacara, Dwy Sigit Andrian selaku Camat Tarumajaya, Pembaca Teks Pancasila oleh  Kapolsek Tarumajaya, Petugas Pembacaan Naskah UU 45 oleh  Danramil, Naskah Proklamasi oleh H. Japra (pengawas), Pembacaan  Doa oleh MUI Tarumajaya, sedangkan Komandan upacara dipimpim oleh H.holid Bhabinkamtibmas desa Samudra Jaya, dan pengibaran Bendera oleh Paskibra Tarumajaya.

Diketahui dilokasi, Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat walaupun tanpa banyak melibatkan peserta upacara seperti biasanya.

"Terimakasih kepada para pendahulu kita yang telah berjuang untuk merebut  kemerdekaan di bumi pertiwi indonesia tercinta, Hari ini kita memperingati HUT RI Ke 75 dan sekaligus Hari jadi Kabupaten Bekasi Ke-70 dengan semboyan 'Bekerja bersama, Untuk Bekasi Dua kali Tambah Baik'," kata Dwy Sigit Andrian dalam sambutannya, Senin 17/8.

Dikatakan Camat Tarumajaya, Adanya pandemi Covid -19, tentunya  perayaannya HUT RI ke 75 dengan tema Indonesia Maju,  Tidak bisa meriah seperti tahun sebelumnya, tetapi tetap tidak mengurangi makna dan rasa hormat kita kepada para pejuang terdahulu, Kita tinggal mengisi kemerdekaan saat ini.

"Yah, Kembali diingatkan kepada seluruh warga masyarakat Tarumajaya dan sekitarnya, Agar tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi ini dan tetap mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah," imbuhnya.

"Wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, gunakan handsanitizer dan hindari kerumunan, demi kesehatan kita bersama," pungkasnya.

Dari pantauan, Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan empat  tumpeng yang telah disediakan dilanjut acara  sarapan bersama, dengan tetap jaga jarak."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga