Terbaru

6/recent/ticker-posts

Puskesmas Sukaindah Bersama Unsur Muspika Adakan Sweb PCR Massal

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka menekan Covid–19 sekaligus pencegahan, Puskesmas Sukaindah adakan Sweb PCR Massal di 2 Titik (Puskesmas Sukaindah dan Pustu Sukakarya) pada Kamis, (27/08/2020).

Tes Swab PCR massal terus dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi
melalui UPT Kesehatan Puskesmas Sukaindah lakukan tes Swab massal, tes swab massal dilakukan bagi Pegawai dilingkungan kecamatan sukakarya, Pegawai Desa serta masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaindah sekaligus ketua Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukakarya H. Teguh Iman Susanto, SKM, MM mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Bekasi terus berusaha memetakan penyebaran virus corona, baik melalui Rapid Tes maupun Tes Sweb akan terus dilakukan sebagai langkah serius pemerintah menekan laju pertumbuhan virus corona di kecamatan Sukakarya dan seluruh wilayah kabupateen Bekasi.

“Ini Swab PCR massal pertama dan yang kedua tanggal 4 September 2020 dan akan terus dilakukan baik secara terencana dengan sasaran orang-orang yang resiko tinggi maupun swab massal secara acak dengan target lokasi, ”ucapnya kepada redaksibekasi.com pada Kamis (27/08/2020).

Dikatakannya, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan covid19, sehinggga perlu diadakannya Tes Swab agar kita tahu penyebaran covid19 di wilayah Sukakarya. Swab massal dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat deteksi terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukakarya, "terangnya.

Lebih lanjut, H. Teguh Iman Santoso mengatakan Peta sebaran kasus yang didapat nanti akan dijadikan bahan evalusi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi guna pengambilan kebijakan selanjutnya.

“Swab massal ini akan memperbanyak kasus yang terdekteksi. Ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan pengambil kebijakan dan yang terpenting kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ”tegasnya.

Ditempat yang sama, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM sangat mengapresiasi langkah tepat yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi melalui UPT Kesehatan Puskesmas Sukaindah, Swab PCR massal bagi para Pegawai dilingkungan kecamatan sukakarya ini, diharapkan bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Sukakarya khususnya.

“Saya ucapkan terimakasi kepada Pemerintah daerah melalui UPT Puskesmas Sukaindah yang sudah melaksanakan kegiatan Swab PCR  ini, mudah-mudahan yang sudah diswab semuanya sehat, sehingga para pegawai ini bisa tenang dan tidak was-was didalam melakukan aktifitas sehari-hari Kami berharap semuanya negatif, ”tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga