Terbaru

6/recent/ticker-posts

Rayakan Idul Adha, DPD SAPU JAGAD Bagikan Daging Qurban Dan Beras

Rayakan Idul Adha, DPD SAPU JAGAD Bagikan Daging Qurban Dan Beras Kepada Masyarakat

Redaksibekasi.com- Seragen: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SAPU JAGAD Kabupaten Sragen menggelar pemotongan 1 ekor Sapi hewan Qurban di Kantor Sekretariat DPD SAPU JAGAD Sragen (Minggu, 2 Agustus 2020) agenda terlaksana di Gemolong Utara Taman Edupark RT 05/01 Kelurahan Gemolong Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen.
Rayakan Idul Adha, DPD SAPU JAGAD Bagikan Daging Qurban Dan Beras

Agenda Penyembelihan hewan qurban sekaligus pembagian daging dan di tambahkan beras 5kg ini berjalan lancar dan meriah, penambahan beras ini sebagai wujud pengabdian sosial SAPU JAGAD kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam agenda tersebut dihadiri langsung Oleh Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD, bersama Sa'roni, SHI Bendahara Umum DPN SAPU JAGAD, Sugiatnoko SH Panglima Komando Nasional Brigade 487 SAPU JAGAD, Haris Nugroho Ketua Bidang LPKN, Tinto Wardani Ketua Bidang Politik, Yulianto DP Ketua Bidang Media Komunikasi, Catur Haryanto Wasekjen, Sidik Nur Rohmad Departemen Seni Budaya, ibnu komando logistik Brigade 487, Prabu Susilo Hariyadi Ketua DPW SAPU JAGAD Jawa Tengah dan jajaran Ketua DPD SAPU JAGAD Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah.

Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD sangat mengapresiasi beberapa kali realisasi program kerja dan kegiatan yang di gelar oleh DPD SAPU JAGAD Kabupaten sragen, "Semoga DPD Sragen semakin solid, kompak dan eksis dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, dan agenda idul adha ini berkah untuk kita semua" jelas Agus Yusuf. (02/08)

Sugiyatnoko Pangkonas Brigade 487 menekankan akan jiwa korsa kepada seluruh anggota yang hadir, sebagaimana slogan Sumpah Trisula Sakti SAPU JAGAD; Saling Melindungi, Saling Meguatkan dan Saling Membesarkan. Tegasnya.

Ketua DPD Sragen Totok mengatakan, ibadah qurban ini merupakan moment untuk mengenang kembali perjuangan monoteistik yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim “Melalui ibadah qurban ini semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, seperti halnya Nabi Ibrahim yang memperlihatkan keimanan, ketundukan dan ketaatannya hanya kepada Allah,” tutur Totok.

Lebih lanjut Ia, mengatakan, semoga dapat dijadikan sebagai moment untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, dalam pembagian korban di bagikan ke anggota dan warga sekitar total jumlah 145 bungkus daging qurban dan di tambah bantuan beras 5 kg setiap penerima. paparnya.

Ketua DPW Sapu Jagad Jawa Tengah Prabu Galuh Susilo mengatakan "semangat untuk bersosial sangat tinggi dan saya merasa terharu DPD Sragen bisa mengadakan korban 1 ekor sapi dari Dewan Penasehat DPD Sragen, untuk dibagikan kepada anggota dan warga sekitar kantor sekretariat DPD dan semoga DPD Sapu Jagad se Jawa Tengah kedepannya bisa melaksanakan hal yang sama" Ujarnya.

Ketua DPW SAPU JAGAD Jateng menambahkan, Korban yang di adakan DPD Sragen menjadi acuan dan barometer untuk DPD lainya, banyak program yang akan di jalankan selain UMK dan Koprasi yang akan di wacanakan oleh DPD Sragen dan nantinya menjadi Koprasi tingkat nasional. Pungkas nya.

Kegiatan pembagian daging qurban dan beras kepada masyarakat berjalan dengan sukses, dilanjutkan ramah tamah dan saresehan seluruh pengurus beserta anggota DPD SAPU JAGAD Sragen dengan Pengurus DPN dan DPW, serta merumuskan langkah dan program kerja organisasi SAPU JAGAD kedepanya."(*)

Reporter: Yusuf
Editor: Luk


Baca Juga