Terbaru

6/recent/ticker-posts

Rembug KTNA Kecamatan Sukakarya, Camat Harapkan Solusi Terbaik Dari Berbagai Permasalahan Yang Dihadapi Petani

Pemanfaatan hasil panen yang efektif serta inovasi pertanian di kecamatan sukakarya

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kegiatan rembug Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Sukakarya yang diadakan pada rabu, (12/08/2020) bertempat diaula BPP Sukakarya.

Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM mengatakan dalam rembug ini banyak sekali yang dibahas, mulai dari penyiapan lahan pertanian, gerakan tanam serentak, perawatan tanaman padi yang berimbang, pemanfaatan hasil panen yang efektif serta inovasi pertanian di kecamatan sukakarya.

"Ya Kita berharap ada solusi terbaik dalam rembug ini, sehingga berbagai permasalahan petani dapat diatasi,"ucap pria asli Tambelang ini kepada redaksibekasi.com pada rabu, (12/08/2020).

Dikatakannya, saat ini sedang di uji coba pemanfaatan tanam singgang di Desa Sukamakmur, semoga hasilnya bagus dan mengurangi biaya produksi.

"Tanam singgang adalah inovasi bidang pertanian di sukakarya, semoga hasilnya maksimal dan memuaskan," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KTNA Skakarya Mulyana, SE mengatakan rembug KTNA diadakan 2 kali dalam satu tahun, yaitu menjelang musim tanam gaduh dan musim tanam rendeng.

"Program dalam rembug kali ini, menampung seluruh keluhan petani, baik terkait pupuk, benih, air dan sebagainya,"ucap pria tinggi besar ini.

Dikatakannya, banyak keluhan petani yang saat ini mau mulai bertanam, baik kelangkaan air, infrastruktur dan yang paling penting adalah ketersediaan pupuk.

"Kita berharap dalam rembug kali ini, semoga keluhan petani agar supaya ditanggapi dengan cepat oleh Dinas terkait,"pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM, Ketua KTNA Sukakarya Mulyana, SE, Yakub Anwari (PPL), Aris S (PPL), Tonin (Korluh), Tardiyanto (PPL), Indra A (POPT), serta Gapoktan dan Petani Se-Kecamatan Sukakarya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga