Terbaru

6/recent/ticker-posts

31 Personel Gabungan TNI Polri Satpol PP, Dishub Dan Kesehatan, Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Redaksibekasi.com- Sukatani: Sebanyak 31 personil gabungan yang terdiri dari anggota kepolisian, TNI,  Satpol PP dan unsur Muspika kecamatan, menggelar operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid19, terutama penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, Selasa (15/9/2020) pagi.

Operasi Yustisi kali ini digelar dipertigaan Depan Terminal Sukatani. Dalam operasi tersebut, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dalam aktivitasnya saat berada diluar rumah.

“Dari operasi yang kita gelar hari ini,  kita berikan sangsi bagi pelanggar, baik berupa teguran, sanksi sosial membersihkan jalanan serta ada yang menyanyi serta menghapal Pancasila,"ujar Kapolsek Sukatani. AKP. Makmur, SH. MH kepada redaksibekasi.com usai kegiatan.

Dikatakannya, Sasaran dalam operasi Yustisi penegakan Perbup nomor 48 tahun 2020 tersebut adalah mayarakat  pengendara motor, Mobil dan para pedagang yang tidak menggunakan masker.

“Tindakan ini dilakukan, agar masyarakat bisa lebih sadar lagi tentang pentingnya menggunakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar bisa mencegah penyebaran covid 19," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Wakapolsek Sukatani Iptu. Cata Suhenda operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan akan terus dilakukan bersama Kepolisian, TNI, dan unsur Muspika hingga masa pandemi covid 19 berakhir.

"Ada 31 Personel dalam giat hari ini, 15 Polri, 5 TNI, 7 Satpol PP, 2 Dishub serta 2 Tim Kesehatan, Dan Kita akan terus lakukan kegiatan ini, hingga covid19 berakhir," tutur Wakapolsek.

Dirinya berharap, masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah, ini semata hanya untuk memutus mata rantai pandemi covid19.

"Mari kita giatkan 3M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar kita terhindar dari virus Covid19, "pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga