Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya Hadiri Silaturahmi Kelompok Tani Desa Sukalaksana

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Camat Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Encun Sunarto, SE, MM menghadiri acara silaturahmi dengan Kelompok Tani (Poktan) Desa Sukalaksana pada jumat, (11/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani, selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat berdiskusi tentang pertanian.

"Selain silaturahmi, kelompok tani juga dapat berdiskusi tentang banyak hal baik sekitar pertanian maupun yang lainnya,"ucap Camat Sukakarya kepada redaksibekasi.com disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, keberadaan Desa Sukalaksana yang mayoritas penduduknya petani, harus mampu meningkatkan hasil pertaniannya sehingga program ketahanan pangan dapat terlaksana.

"Para petani dan kelompok tani harus kompak dalam meningkatkan hasil pertanian, apalagi saat ini sudah musim tanam," jelasnya.

Lebih lanjut, Camat Sukakarya mengatakan desa sukalaksana saat ini sudah hampir tanam semua, sehingga perlu diwaspadai serangan hama baik sundep, wereng maupun tikus.

"Alhamdulillah, selain silaturahmi juga ikut gropyokan tikus bersama para petani,"tegas pria mantan sekcam tambelang ini.

Kegiatan ini terus dilakukan, sambung Camat Sukakarya sehingga hama yang menyerang padi dapat dikendalikan. Harus terus dilakukan agar hama tikus dapat dikendalikan,"tegasnya.

Dirinya berharap, para petani mampuh berinovasi agar hasil yang didapatkan lebih baik dan maksimal.

"Mari kita dukung program PHBN dengan meningkatkan hasil pertanian," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Koordinator dan Penyuluh Kecamatan Sukakarya, Petugas Penyuluh Lapangan, Pengamat Hama serta unsur pemerintah desa."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga