Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cegah Covid-19, Pemdes Sukakarya Adakan Rapat Minggon Depan Halaman Kantor Desa

Cegah Covid-19, Pemdes Sukakarya Adakan Rapat Minggon Depan Halaman Kantor Desa

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kegiatan rapat rutin minggon Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat berbeda tidak seperti biasanya, Hal ini terlihat dari pantauan redaksibekasi.com

Cegah Covid-19, Pemdes Sukakarya Adakan Rapat Minggon Depan Halaman Kantor Desa

para aparatur Desa berada di luar aula desa saat rapat dilangsungkan.

Sementara itu Kepala Desa Sukakarya melalui Sekretaris Desa Suparman, menjelaskan giat minggon kali ini di laksanakan sambil berjemur, ini sekaligus sosialisasi untuk masyarakat terkait beberapa kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Ya, minggon saat ini berbeda, selain untuk pencegahan covid19 juga untuk mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan dari pemerintah agar masyarakat menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker bila keluar rumah, Menjaga Jarak Fisik, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,"ucap Sekdes Suparman kepada redaksibekasi.com usai kegiatan.

Dikatakannya, Karena meningkatkan kewaspadaan dalam situasi pandemic seperti sekarang ini sangatlah penting, sehingga masyarakat harus dan perlu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah covid19.

"Kami selaku pemerintah desa, menghimbau kepada warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan bila keluar rumah yaitu menggunakan masker," terang Suparman.

Lebih lanjut, Sekdes Suparman mengatakan tentunya kewaspadaan tersebut haruslah di sertai dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh sehingga terjalin komunikasi yang baik.

"Jangan sampai terjadi salah penerimaan di masyarakat, seperti terjadi penolakan mayat yang di duga terkena virus Corona, ini akibat salah pemahaman," terangnya.

Sekdes Suparman pun berharap, semua pihak sudah saatnya terlibat untuk berkontribusi dalam mencegah penyebaran covid-19 termasuk tokoh masyarakat dan tokoh ulama.

“Saatnya semua pihak terlibat untuk berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus covid, termasuk juga peran serta tokoh masyarakat dan tokoh alim ulama sangatlah di butuhkan untuk memberikan pendekatan keagamaan kepada masyarakat,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga