Terbaru

6/recent/ticker-posts

Citarum Harum Sektor 20 Sub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani, Lanjutkan Kegiatan Normalisasi Kali Cikarang

Redaksibekasi.com- Sukatani: Citarum Harum Sektor 20 Sub. Sektor. 7 Koramil Sukatani lanjutkan kegiatan normalisasi kali cikarang pada selasa, (08/09/2020).

Sementara itu, Komandan SSK Citarum Harum Sektor 20 Kapten. CBA. Ramli mengatakan pada hari ini kita mulai lagi normalisasi di kali cikarang ini, berkaitan dengan program yang sudah kita laksanakan beberapa minggu yang lalu ini kita lanjutkan lagi.

"Pertama bahwa saya mewakili atas nama sektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini kepada Bupati Kabupaten Bekasi melalui Dinas PUPR yang sudah mendukung alat-alatnya ada di belakang kita, yang kedua saya sampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang sudah membantu kita dalam pelaksanaan kegiatan normalisasi ini untuk membantu masyarakat, "terangnya.

Lebih lanjut, Kapten CBA Ramli menyampaikan terima kasih juga kepada Danramil 10 Sukatani Mayor. CZI. Sali yang sudah berupaya mendukung kegiatan masyarakat ini di Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Sukamulya di kecamatan Sukatani.

"Insya Allah, kedepan bahwa untuk di desa Sukamulya ini tidak terjadi lagi banjir," jelasnya

Dikatakannya, dengan normalisasi ini kita mau buat tanggul dari kiri dan kanan, sehingga mampu menopang debit air sehingga tidak turun menggenangi rumah warga,"bebernya.

Dirinya berharap, giat ini dapat membantu masyarakat di bidang pertanian, kecamatan Sukakarya dan Sukawangi yang didasari memang ini permintaan dari warga atau desa yang berada di kecamatan Sukatani.

"Insya Allah, sampai saat ini kita belum ada kendala hanya kemarin dihasilkan ini amfibi ini tidak bisa di kedalaman lebih dari 3 meter karena dikuatirkan akan goyang, "terangnya.

Untuk hal itu lanjutnya, Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait, Insya Allah ke depannya akan lebih baik lagi. 

"Kita lanjutkan yang kemarin rencana kita 3 kilometer ternyata baru kita buat kemarin itu sekitar 2 kilometer ya mungkin bisa lebih karena saya bilang tadi ini Swadaya dari masyarakat sekitar," tuturnya.

Ditempat yang sama, Danramil 10 Sukatani Mayor. Czi. Sali mengatakan Kami selaku aparat kewilayahan yang ada dikoramil 10/Sukatani yang membawa 4 Kecamatan, kebetulan saat ini kita sedang melaksanakan normalisasi lanjutan di desa sukamulya kecamatan sukatani.

"Keterlibatan Koramil Sukatani sebagai pendampingan, dan kebetulan anggota ada yang ditunjuk sebagai tim Citarum Harum Sektor 20,"ucap pria yang baru satu minggu menempati jabatan Danramil 10/Sukatani.

Dikatakannya, koordinasi antara masyarakat sangat diperlukan, sehingga persoalan banjir yang setiap tahun datang dapat teratasi.

"Banyak tokoh yang peduli terhadap kegiatan ini, semua mendukung baik tenaga, fikiran bahkan finansial,"jelasnya.

Dirinya berharap, masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya, terutama aliran kali cikarang yang memang banyak dibutuhkan terutama para petani.

"Partisipasi masyarakat harus ditingkatkan, terutama menjaga kelestarian alam dan jangan membuang sampah sembarangan ke kali,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga