Terbaru

6/recent/ticker-posts

Datangkan Seni Tradisional Lengser 1000 Masker Di Berikan Pada Masyarakat Cibarusah

Redaksibekasi.com- Cibarusah:  Meski berada di wilayah perbatasan antara kabupaten Bekasi dengan kabupaten Bogor dan kabupaten kerawang, tidak menyurutkan para petugas Polsek Cibarusah di bantu unsur muspika Cibarusah dan petugas pol PP untuk mengkampanyekan dan membagikan seribu masker kepada warga di wilayah tersebut.

Di bantu seniman tradisional lengser pembagian masker berjalan dengan lebih menghibur, nampak warga tidak canggung saat petugas memberikan edukasi dan kampanye untuk selalu menggunakan masker, warga juga di minta untuk tidak kendor untuk selalu menerpakan protokol kesehatan dalam menjalankan akriitas setiap harinya.

Keceriaan semakin nampak saat petugas juga memberinkan seribu masker secara gratis kepada warga maupun pengguna jalan di depan Pasar cibarusah Desa Cibarusah kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

"Bersama unsur muspika kecamatan Cibarusah melakukan Giat kampanye dan juga di lakukan operasi justisi dengan menurunkan petugas kepolisian  dilakukan oleh pol pp kec cibarusah dan didampingi TNI"tutur Kapolsek cibarusah AKP Sukraman.

"Dalam giat ini ditemukan 50 pelanggar dikenakan sangsi teguran lisan dan membaca slogan ayo masker dan diberi masker dan foto dispanduk ayo pakai masker,kemudian dilanjutkan membagikan masker kepada seluruh pengguna jalan. Selain itu,juga melakukan himbauan kepada masyarakat bahwa Covid 19 ini masih ada, jadi kita jangan kendor menjaga kesehatan dan tetap menggunakan masker,meminta warga selalu menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun air mengalir"beber Sukarman.

Sementara itu sejumlah warga dan pengguna jalan yang mengetahui adanya kampanye masker dengan di hibur seniman tradisional lengser,menanggapi positif apa yang di lakukan petugas Polsek Cibarusah yang di bantu unsur muspika kecamatan Cibarusah.

"Inovatif sekali apa yang di lakukan polsek cibarusah, dan ini yang memang harus di lakukan selain menghibur juga memberi pemahaman tentang masih bahayanya wabah covid 19" ungkap Maya(35) ibu rumah tangga dengan membawa anak perempuannya yang sempat mendapatkan mesker gratis dari petugas.

"Masyarakat yang awalnya jenuh karena bosan di rumah akibat wabah covid 19, dan mulai kendor tidak lagi menerapkan protokol kesehatan,dengan kampenye yang menghibur ini sepetinya akan kembali tidak kendor dan akan terus melakukan hidup sehat sampai tidak ada lagi wabah covid 19" lanjut Adeng (25) pedagang pasar Cibarusah."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga