Terbaru

6/recent/ticker-posts

DPD. LPM Kabupaten Bekasi Bersama Kemenkes Dan Anggota DPR-RI, Sosialisasikan Germas

Redaksibekasi.com- Cibitung: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi bersama Kemenkes serta Anggota Komisi IX DPR-RI drg. Putih Sari Adakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germaa) pada jumat, (04/09/2020) bertempat di Gedung STI GICI Lampu Merah Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi Hery Antono mengucapkan Sosialisasi Mengenai Gerskan Masyarakat Sehat (Germas) yang diadakan Kemenkes RI dan Anggota DPR-RI drg. Putih Sari Komisi IX berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah, acara berjalan baik dan lancar,"ungkapnya kepada redaksibekasi.com pada jumat, (04/09/2020) usai kegiatan.

Dikatakannya, Sosialisasi ini melibatkan seluruh pengurus LPM, Baik di Tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Tingkat Desa. 

"Ada 16 perwakilan kecamatan dan perwakilan LPMD bisa ikut serta menghadiri acara tersebut,"terang Herri Antono.

Lebih lanjut, Hery Antono mengatakan pada prinsipnya LPM Kabupaten Bekasi akan terus komitmen membantu pemerintah dalam hal sosialisasi Germas, pencegahan Covid19 yang sampai sekarang masih menjadi wabah nasional khususnya di Kabupaten Bekasi ini.

"Kita tetap komitmen membantu Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah dalam sosialisasi Germas dan pencegahan Covid19,"tegasnya.

DPD. LPM Kabupaten Bekasi sambung Hery Antono, Mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Kemenkes melalui Ibu drg. Putih Sari berupa pengukur suhu tubuh dan tabung air untuk mencuci.

"Alhamdulillah dapet bantuan, dan akan Kita serahkan ke LPMD Suka Danau untuk kepentingan Destinasi Wisata Hutan Bambu,"tuturnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang datang melihat Destinasi Wisata Kali Cikarang.

"Yang penting dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang datang kesana,"harapnya.

Hery Antono menegaskan, semoga degan ikut sertanya LPM Kabupaten Bekasi dalam acara ini bisa lebih memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat Bekasi, sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya saling menjaga kesehatan dan mengikuti aturan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah, seperti halnya menjaga jarak dan mengunakan masker pada saat keluar rumah. 

"Ya memang hal ini sulit, tapi tetap harus dilakukan untuk saling menjaga dan tidak semakin meluasnya wabah pandemi covid19,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga