Terbaru

6/recent/ticker-posts

Gerakan Memerdekakan Kali-kali Di Bekasi Berlanjut, Bersama Komunitas Save Kali Cikarang

Redaksibekasi.com- Cikarang: Komunitas Save Kali Cikarang menerima sejumlah bantuan dari BPBD Bekasi dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. Bantuan yang telah diterima oleh Komunitas Save Kali Cikarang, diantaranya,

"Telah di serahkan 1 unit perahu karet bermotor pinjaman dari BPBD Kab. Bekasi beserta logistik nya berupa makanan siap saji, susu, beras dll yang diserahkan langsung oleh H. Acep kepala Logistik BPBD Bekasi pada jam 10 pagi. Bantuan juga datang dari Dinas LH berupa kompor gas dan roda pengangkut sampah yang diserahkan langsung oleh Lutfi, kepala UPTD LH wilayah 4 ,"Kata Eko Djatmiko di Posko mereka (hutan bambu), Usai menerima Bantuan, Selasa 2 Sept 2020, di hutan bambu warung bongkok Desa Sukadanau Cikarang Barat Kab. Bekasi.

"Ini adalah bantuan real yang kami terima dan alhamdulillah pergerakan kita akan terus berlanjut dalam rangka bersih bersih kali Cikarang dari tanggal 1-14 september 2020 ," ujarnya.

Lanjutnya, Dalam gerakan chapter2 ini bersih bersih akan kami lanjutkan dari titik nol Hutan Bambu sampai ke CBL  untuk menghadapi bencana banjir yang diperkirakan akan jatuh di akhir oktober. 

"Selain itu jeritan petani di wilayah utara juga mulai bising karena mengalami kekeringan ekstrim karena faktor tersumbatnya sampah di beberapa pintu air sepanjang kali Cikarang ini," jelasnya.

Dalam aksi ini melibatkan berbagai komunitas relawan dari berbagai penjuru seperti Ranting, Act, Bamboo foundation, Rela baik dll."(*)

Reporter: Man

Editor: Luk

Baca Juga