Terbaru

6/recent/ticker-posts

H. Sekam Asmawijaya: Fokus Terhadap Pembangunan Desa Serta Pelayanan Kepada Masyarakat

Kades Sukawangi H.Sekam Asmawijaya

Redaksibekasi.com- Sukawangi: Sejak pertama kali dilantik Tahun 2018 akhir, Kepala Desa Sukawangi H. Sekam Asmawijaya sudah bertekad untuk fokus terhadap pembangunan desa serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan saat Tim media berkunjung dikantornya pada rabu, (23/09/2020).

"Sejak awal pelantikan, Saya bertekad untuk membuat desa sukawangi berubah, baik dari segi pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat, "ucap Bang Haji Lurah sapaan akrabnya kepada redaksibekasi.com diruang kerjanya.

Dikatakannya, Sejak pertama Saya menjadi kepala desa sukawangi, Kita sudah mewakafkan lahan untuk pemakaman seluas 2000 meter, bahkan program santunan dana kematianpun sudah berjalan sampai saat ini.

"Santunan dana kematian sudah kita laksanakan, sebelum menjadi kades, "ungkapnya.

Lebih lanjut, H. Sekam mengutarakan santunan dana kematian bagi warga masyarakat sukawangi, sudah menjadi tanggung jawab kepala desa dalam membantu warga yang terkena musibah.

"Untuk bantuan tersebut variatif, ada yang Rp.500.000,- ada yang Rp. 1.000.000,"beber pria yang biasa disapa Bang Haji ini.

Alhamdulillah, Lanjut H. Sekam Asmawijaya mengharapkan adanya perubahan di desa sukawangi, baik  pembangunan fisik maupun pelayanan terhadap masyarakat.

"Tujuannya untuk perubahan, kegiatan pemberdayaan masyarakat, baik itu pengajian, santunan yatim kemudian Maulidan kita tetap dukung dan support, "jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat desa sukawangi sangat antusias dalam membantu program pemerintah Desa, bekersama dan bersinergi terus Demi kemajuan Sukawangi.

"Sekarang Abang liat sendiri,  perubahan kantor desa pun sudah baik dan layak, sehingga masyarakat akan nyaman bila masuk kantor desa, "ucapnya sambil mengelilingi kantor desa.

Yang terpenting, sambung Kades Sukawangi dibutuhkan kerjasama yang baik dari masyarakat untuk bersama-sama membangun desa yang kita cintai ini.

"Sinergitas sangat diperlukan, baik dari pemerintah, masyarakat bahkan rekan-rekan media,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga