Terbaru

6/recent/ticker-posts

H.Dede Firmansyah: Tok...Tok, Pelatihan Membatik PKK-UPPKS Setia Asih Ditutup, Ini Pesan Pembina Batik SAMARA

Pj. Kades Setia Asih H.Dede Firmansyah Menutup Secara Resmi Pelatihan Membatik 

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Penjabat Kepala desa Setia Asih H.Dede Firmansyah menutup secara resmi pelatihan membatik yang di laksanakan Sejak hari Sabtu (29 Augustus-5 September 2020), Giat acara penutupan pelatihan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Setia Asih, yang dihadiri langsung oleh pengelola Batik Samara Ibu Hj.Siti Qomariah Sip,

"Terimakasih kepada Peserta pelatihan membatik, yang telah gigih dan semangat mengikuti pelatihan sejak awal pembukaan pelatihan, Selama Satu minggu, hingga penutupan pelatihan, yang saat ini semua dalam keadaan baik, Semoga apa yang di dapat dalam pelatihan membatik bermanfaat untuk diri pribadi khususnya dan keluarga," Kata Dede Firmansyah. Sabtu (5/9).

Dikatakan Dede, Terimakasih kepada Bunda (Ibu Hj Siti Qomariah-red) Pengelola dan pembina pelatihan membatik yang telah memberikan support kepada ibu-ibu Kader PKK dan Posyandu Desa Setia Asih untuk dapat mengikuti pelatihan Membatik, sebagai wujud nyata pemberdayaan terhadap masyarakat, Agar masyarakat memiliki bekal, ilmu membatik.

"Yah, Terimakasih juga kepada Pa Ricard Sebagai pelatih membatik dan seluruh tim, Sehingga pelatihan membatik di Setia Asih  dapat terselenggara dengan lancar," imbuhnya.

"Dengan ini pelatihan membatik  PKK Desa Setia Asih dengan tema, Dalam rangka meningkatkan Usaha Peningkatantan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Saya nyatakan di tutup..Tok..tok," Ucap Pj Kades Setia Asih.

Sementara itu, Hj.Siti Qomariah Sip, Selaku pembina Batik Samara Setia Asih, usai acara penutupan pelatihan, menuturkan.

"Alhamdulillah kegiatan pelatihan membatik bagi ibu-ibu PKK Desa setia Asih, berjalan dengan lancar, Saya sebagai pembina Batik SAMARA, merasa bangga seluruh peserta pelatihan membatik begitu antusias dan begitu semangat untuk mengikuti dari awal hingga akhir selama satu minggu," ujarnya.

Lanjutnya, Sejak awal pelatihan, Saya  Sebagai pembina, Akan memberikan hadiah bagi peserta yang berhasil menampilkan hasil karya terbaiknya membatik dengan baik, akan diberikan penilaian juara 1, 2 dan 3 serta Juara harapan. 

"Untuk selanjutnya pagi para peserta Pelatihan, sebagai pembina merasa perlu untuk memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan batik SAMARA selama satu minggu full, karena semua peserta menampilkan hasil karya terbaiknya, Dan untuk acara pemberian hadiah Juara 1,2,3 dan Juara harapan, peserta akan kita ajak refreshing, Jalan-jalan ke wisata lokal tapi menarik di Jembatan Cinta Tarumjaya," tandasnya.

Tambahnya, Bagi para peserta yang berhasil dalam pelatihan tentunya layak kita ikut sertakan dalam kelompok Produksi Batik SAMARA Setia Asih.

"Semoga Batik SAMARA Tambah dicintai warga Kabupaten Bekasi dan banyak pesanan, Karena tenaga kerjanya semua tenaga lokal tetapi secara kwalitas dan motif Batiknya tidak kalah dengan produk lainnya, Ada Motif Tari Blantek, Gedung Joeang, Kembang Tablo, Eceng gondok, bunga matahari dan banyak lagi lainnya," imbuhnya.

"Warga Kabupaten Bekasi harus cinta produk sendiri, Batik SAMARA Setia Asih, dikerjakan oleh tenaga trampil dan dikerjakan oleh ibu-ibu PKK dan Posyandu yang telah terlatih, Produk bolen lokal, Kwalitas nasional, bahkan pernah kita pamerkan di Jepang," pungkas Hj.Siti Qomariah, yang sering disapa ibu Kokom."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga