Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kades Sukamakmur, Harapkan Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Wawan Kurniawan mengharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan. Hal tersebut disampaikan saat memimpin gerakan World Clean Up Day pada sabtu, (19/09/2020).

"Ya Kami berharap masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama lingkungan pribadi,"ucapnya kepada redaksibekasi.com

Dikatakannya, budaya hidup bersih dan sehat adalah penting bagi individu dan masyarakat terutama untuk kebersihan lingkungan. "Menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,"tutur wakil koordinator kades kecamatan sukakarya.

Lebih lanjut, Wawan Kurniawan mengatakan perkembangan penyebaran covid19 saat ini sudah semakin mengkuatirkan mudah-mudahan desa sukamakmur terhindar dari virus covid19. 

"Oleh karena itu mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini, dapat membudayakan serta membiasakan Masyarakat khususnya desa sukamakmur untuk hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Ditambahkannya, Kita sudah tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada Iman oleh karena itu, masyarakat harus betul-betul perlu kita tingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Prilaku Hidup Bersih dan Sehat harus melekat di individu masing-masing, Semoga Desa Sukamakmur   masyarakatnya sehat dan tidak ada yang terpapar covid 19,"harap pria yang juga ketua Paguyuban Petani Sukamakmur.

Menjaga alam, sambung Wawan Kurniawan adalah kewajiban kita semua, sehingga lingkungan bersih dan sehat akan membawa hidup yang indah dan berkah. Mari Kita jaga alam dan alam jaga kita, "pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga