Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemdes Sukaindah, Adakan Penyuluhan Dan Sosialisasi Gizi Buruk (Stunting)

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pemerintah desa sukaindah kecamatan sukakarya kabupaten bekasi mengadakan penyuluhan dan sosialisasi gizi buruk (Stunting) pada selasa, (22/09/2020). Bertempat diaula desa sukaindah. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST, Sekdes Sukaindah Asep Sardi, SKM, Bidan Desa Eva, Perangkat Desa, Para Ibu Hamil serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdes Sukaindah Asep Sardi, SKM mengatakan program penanggulangan Stunting di gulirkan dengan menggunakan dana Desa, dan sangat di prioritaskan setelah penanggulangan covid-19.

"Dengan adanya program pengentasan stunting ini di harapkan tercipta / terbentuk generasi yang handal, sehat dan produktip,"ucap sekdes kepada redaksibekasi.com pada selasa, (22/09/2020) usai kegiatan.

Dikatakannya, Perlu di ketahui adanya stunting di sebabkan oleh asupan gizi yg kurang baik pada waktu kehamilan dan pada usia 1000 hari kehidupan.

"Selain itu, di sebabkan oleh perilaku hidup bersih dan sehat yang kurang baik dan juga di sebabkan pola Asuh yang kurang baik, "terangnya.

Lebih lanjut, Asep Sardi mengutarakan adanya kegiatan stunting tersebut, perlu adanya perhatian dan Oleh keseriusan di semua lini, dimana selain penambahan asupan makanan juga pendidikan kesehatan kepada masyarakat kontinyu dan berkesinambungan.

"Untuk Desa sukaindah perbulan ini tercatat ada kurang lebih 35 orang ibu hamil," jelasnya.

Sasaran program stunting, sambung Asep adalah ibu ibu yang hamil serta menyusui dan balita yang memang perlu asupan gizi yang baik.

"Dan program ini sasaran nya ibu hamil dan balita, semoga dengan program stunting tercipta dan terbentuk generasi yang handal dan sehat,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga