Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penanganan Covid-19, Dandim 0509/Kab. Bekasi Hadiri Kunker Gubernur Ridwan Kamil Di Wilayah Kab.Bekasi Dan Kab. Karawang

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Kodim 0509/Kab. Bekasi laksanakan Pengamanan Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat H. Muhamad Ridwan Kamil beserta Tim Covid-19, di Lantai-2 Gedung Bupati Kab.Bekasi, Komplek Pemkab.Bekasi, Desa Sukamahi, Kec.Cikarang Pusat, Kab.Bekasi, Jum'at (4/9).

Dalam arahannya Gubernur Jawa Barat, menyikapi beberapa hal diantaranya terkait,

-Perkembangan kondisi Covid-19 khusus wilayah Jabar dalam rasio wajar (Naik turun), namun khusus Kawasan Industri yang berada di Wilayah Kab.Karawang dan Kab.Bekasi meningkat sejak Perayaan Idul Adha hingga saat ini masih ditemukan sebagian diperusahaan yang terpapar penularan Covid-19.

-Peningkatan penularan Covid-19 ini akan menjadi hal yang serius, untuk itu Kami akan Konsolidasikan semua sumber daya Provinsi akan bergeser ke Kab.Karawang dan Kab.Bekasi guna mengantisivasi pencegahan dan penanganan Covid-19, 2 minggu kedepan akan dievaluasi.

-Protokol kesehatan yang sudah diterapkan di semua tempat sudah sangat ketat dan baik, khususnya ditiap-tiap Perusahaan, namun masih ditemukan keterpaparan Virus Covid-19, kenapa demikian karena pola Prilaku Karyawan sepulang kerja dari tempat Industri yang sudah baik tersebut tidak termonitor sehingga interaksi diluar bisa saja membawa penularan kedalam kepada rekan-rekan lainnya.

-Areal Perusahaan yang rentan akan penularan Covid-19 yaitu Area Smocking dan ruang P,sbbentilasi untuk itu pemilik Perusahaan agar menegaskan tempat tersebut.

-Kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Pemda agar betul-betul dilaksankan seperti Rapid-Tes dan Swab-Tes, jika ditemukan Visiar Mandiri, tidak menutup semua tetapi sebagian (Blok Home/ Zona terokalisir didalam Perusahaan).

-Tim Gugus Covid-19 Intern Perusahaan agar memberikan buku catatan harian bagi karyawan dalam kegiatan guna untuk dapat menganalisa Pola kegiatan yang beresiko tinggi.

Turut hadir dalam kunjungan Gubernur Jabar, H.Eka Supria Atmaja (Bupati Kab.Bekasi), Kombespol Hendra  Gunawan SIS (Kapolresta Bekasi), Letkol Kav Tofan Tri Anggoro (Dandim 0509/Kab. Bekasi), Drs.Acep Jamhuri (Sekda Kab. Karawang), Drs. Uju, Msi (Sekda Kab.Bekasi), R.Yana Suyatna (Asda-1 Pemkab.Bekasi), H. Entah Iswanto SH.MH (Asisten Ekonomi Pembangunan), Drs.H.Edi Rochyadi,MM (Asisten Adimistrasi Umum), dr. Enny (Kadinkes Kab.Bekasi), Raden Rara Mahayu Dian Suryandari SH.(Kejari Kab.Bekasi), Darwoto Apindo (Kawasan MM 2100), Tomo (Apindo Kab.Bekasi), Syukur (Apindo Kab.Karawang), Perwakilan Pimpinan Perusahan Wil Kab.Bekasi dan Kab.Karawang."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga