Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BST Di Desa Kedung Pengawas Babelan Berjalan Kondusip

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST

Redaksibekasi.com- Babelan: Sebanyak 927 Keluarga penerima manfaat (KPM) warga desa Kedung pengawas Kecamatan babelan menerima bantuan sosial tunai (BST) Program Kemensos yang bernilai Rp. 300.000, Penyaluran di laksanakan oleh PT. Pos  Indonesia. Di gelombang ke 2 ini di saluran langsung  dua Tahap (4 dan 5-red) Dengan total penerima mendapatkan Rp. 600.000. Per KPM. Senin (31-8-2020).

"Penyaluran bantuan untuk 927 KPM langsung diberikan dua tahap 4 dan 5. Di gelombang kedua BST Kemensos," Kata Nasarudin, Kades Kedung Pengawas.

Dikatakannya, Pelaksanaan penyaluran BST tetap mematuhi protokol kesehatan, Semua warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan, Untuk pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

"Program BST ini dapat membantu  kebutuhan dasar bagi warga masyarakat yang terkena dampak covid-19, meningkatkan daya beli masyarakat, dan mendorong ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Andi Tim mordinator penyaluran dari POS Indonesia. menambahkan bahwa dari 927 KPM yang menerima bantuan BST di gelombang ke dua. Dengan nilai Rp. 600.000, dua tahap 4 dan 5. Semoga BST yang digelontorkan oleh Pemerintah melalui POS indonesia untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 tepat sasaran dapat bermanfaat untuk warga kurang mampu. jelasnya."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga