Terbaru

6/recent/ticker-posts

Petugas Pos Indonesia: Pantang Libur Sebelum Selesai, Ini Harapan Pj Kades Setia Asih Usai Pencairan BST Tahap VI

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pandemi Covid-19 di Indonesia bermula pada 2 Maret 2020, saat diumumkannya kasus pertama. Pada September 2020, pandemi tersebut sudah berlangsung selama enam bulan dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Perekonomian yang terguncang akibat adanya pembatasan aktivitas masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan bansos. Seperti halnya yang dilakukan oleh para petugas PT Pos Indonesia di Desa Setia Asih Tarumajaya, Dalam Penyaluran Pencairan bantuan sosial tunai (BST) Tahap VI, mereka tak kenal lelah, tak kenal hari libur, tetap bekerja dengan semangat, pantang libur sebelum selesai.

"Untuk PT Pos enggak ada liburnya, pokoknya kerja terus sampai malam untuk membantu masyarakat, memastikan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima BST ini bisa mendapatkan atau menggunakan uang tersebut mungkin untuk keperluan sekolah anak dan rumah tangga," kata Andi, Tim koordinator penyaluran dari POS Indonesia. Minggu (14/9)

Lanjut andi,  Penyaluran dari POS Indonesia. bahwa dari 798 KPM yang menerima bantuan BST di gelombang ke enam. Dengan nilai Rp. 300.000,

"Semoga BST yang digelontorkan oleh Pemerintah melalui POS indonesia untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 tepat sasaran dapat bermanfaat untuk warga kurang mampu," jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Setia Asih, H. Dede Firmansyah menyampaikan, Alhamdulillah program pencairan BST Tahap VI di Desa Setia Asih bersama petugas dari Kantor Pos Indonesia berjalan dengan lancar, walaupun hingga sore hari.

"Yah, Ada 798 KPM Masyarakat Setia Asih yang menerima pencairan BST Tahap VI, Semoga bantuan dari pemerintah dapat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga di masa pandemi Covid," tambahnya.

"Ingat tetap gunakan Masker, Cuci Tangan dengan air mengalir, Jaga jarak dan hindari kerumunan," pungkas Dede Firmansyah, Pj kades Setia Asih."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga