Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sukajadi Dampingi Pemdes Laksanakan PKT

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pelaksanaan kegiatan program Padat Karya Tunai (PKT) yang berlangsung di Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, berjalan lancar dan penuh kebersamaan. Hadir dalam Pelaksanan tersebut, Kepala Desa Sukajadi Eman Supriatna, dan para Kepala Seksi, serta Serma. Mus Mulyadi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukajadi, Bhabinkamtibmas Sukajadi Aipda Jumadi, Perangkat Desa, BPD serta Masyarakat Desa Sukajadi.

Sementara itu, Babinsa AD Sukajadi, Serma. Mus Mulyadi mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga.

“Kegiatan Padat Karya membersihan saluran irigasi ini, tentunya agar saluran air di desa Sukajadi terlihat bersih, lancar dan terlihat indah. Jika tidak, ada sampah menumpuk dan menghambat aliran air,”ucap Serma. Mus Mulyadi kepada redaksibekasi.com senin, (14/09/20).

Dikatakannya, kegiatan padat karya tunai yang dikomandoi oleh kepala desa dan kepala dusun masing-masing, berharap dapat bermanfaat untuk maayarakat terutama petani.

"Ada 350 orang yang mengikuti kegiatan ini, dan semoga desa sukajadi semakin maju dan berkah," terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukajadi Eman Supriatna menjelaskan pemeliharaan saluran irigasi ini dilakukan dengan pembersihan sekaligus pengerukan sampah dan pengerukan endapan akibat pendangkalan.

“Ini merupakan wujud sinergitas Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Eman Supriatna.

Lebih lanjut, Eman Supriatna mengharapkan warganya untuk selalu menjaga lungkungan, terutama saluran irigasi yang mengairi pesawahan. Selain melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT), kegiatan pembersihan ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan saluran irigasi.

“Ya, sudah banyak ditumbuhi rumput dan eceng gondok, serta endapan lumpur yang memang sangat perlu kita lakukan pembersihan, ”jelasnya.

Dirinya berharap, persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas kembali normal dan keadaan seperti semula.

“Iya kita juga berharap pandemi covid-19 bisa segera selesai. Masyarakat juga tetap menjaga pola hidup sehat,”tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga