Terbaru

6/recent/ticker-posts

100 Warga Pantai Makmur Terjun Di Kali Blencong, Ikut Program PKTD

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Dalam rangka memasuki musim penghujan dan antisipasi banjir, Pemerintahan desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya bersama 100 orang warga, Bekerja dengan sigap bahu membahu membersihkan sampah dan eceng gondok yang ada di Kali blencong.

Giat bersih - bersih kali blencong ini dirangkai dalam program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Anggaran dana desa Tahun 2020 Desa Pantai Makmur-Tarumajaya.

Kades Pantai Makmur H.Mursan  kepada awak media menyebutkan, Dengan pelaksanaan program bersih-bersih padat karya tunai tersebut, Agar senantiasa dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan sekaligus dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terlebih dimasa pandemi Covid-19.

"Kami melihat di berbagai sungai khususnya kali blencong pantai makmur ini masih banyak ditemukan sampah. Sehingga, kita mengadakan program PKTD  ini agar masyarakat mau aktif berpartisipasi dan berkontribusi menjaga kebersihan di wilayah lingkungan masing-masing," Tuturnya, Sabtu (10/10).

Sementara itu dari pantauan di lokasi  kegiatan bersih-bersih kali blencong, sejumlah warga bahu membahu dengan alat tradisional seadanya membersihkan sampah padat  dan eceng gondok yang rimbun di kali blencong.

Ada yang nampak beda dalam giat PKTD bersih-bersih kali blencong Pantai Makmur, Tarumajaya, Angganita. SE. Anggota DPRD kabupaten Bekasi, Dapil 4, ikut pula ambil bagian membaur bersama warga sekitar membersihkan kali blencong yang sering menjadi penyebab banjir di Wilayah pantai makmur dan sekitarnya.

"Kami menyambut baik program ini,  dan harapan kami agar instansi dan stakeholder terkait baik swasta maupun pemerintah di kabupaten bekasi semakin bekerja sama dalam menjaga lingkungan, Khususnya membersihkan sampah di Kali blencong dan bila perlu kali blencong  setahun sekali dilakukan Normalisasi," Ucap Singkatnya."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga