Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ade Muksin: Jurnalis Wajib Utamakan Berita Berimbang Dan Sesuai Fakta

Ade Muksin Pimpinan Media Fakta Hukum Indonesia

Redaksibekasi.com- Bekasi: Pendiri tunggal dan sekaligus Pemimpin Redaksi media cetak dan online Fakta Hukum Indonesia (FHI) - www.faktahukum.co.id,  Ade Muksin memberikan pengarahan untuk para jurnalis yang di pimpinnya bahwa karya jurnalistik diperlukan keberimbangan dan sesuai fakta.

"Wartawan dalam membuat sebuah karya jurnalistik atau berita wajib mengutamakan keberimbangan dan sesuai fakta, tidak boleh mengada-ada, narasumber yang ada korelasinya dengan berita tersebut wajib di berikan porsi yang sama," kata Ade Muksin di ruang kerjanya saat menerima kunjungan Biro FHI Bandung Raya, Jumat (2/10/29).

Dalam kunjungannya Kepala Biro (Kabiro) Bandung Raya Dedi Suryadi bersama jajarannya di Kantor Redaksi Pusat FHI di Komp. Perkantoran Grand Kalimalang No.9 Blok A-G, Kalimalang Bekasi dalam rangka bersilaturahmi dan berdiskusi untuk FHI ke depan.

Dedi dalam penyampaiannya memiliki wacana membuka hubungan kerjasama dengan Pondok Pasantren Pasgab Pandawa Lima Pimpinan KH. Abah Sepuh di Cilaku Cianjur terutama dalam hal pemberitaan. 

"Kami akan melakukan kerjasama dengan Pasgab Cianjur Pandawa Lima, dengan tujuan untuk membangun sinergitas antara FHI dengan Pesantren, karena menurut saya kita butuh keberimbangan, pencerahan jiwa menuju keberkahan hidup agar selamat dunia dan akhirat," ucap Dedi.

Hal ini pemred FHI menilai sebuah upaya terobosan baru dari tim FHI Bandung Raya dalam rangka pengembangan FHI kedepan dan wacana tersebut disambut baik oleh orang nomor satu di FHI.

"Saya sangat apresiatif atas wacana yang luar biasa ini, hanya saya perlu pertegas disini, khususnya kepada para Jurnalis FHI Bandung Raya, umumnya untuk seluruh anggota FHI dimanapun berada, bahwa wajib kita dilapangan untuk selalu kedepankan Kode Etik Jurnalistik dan berpegang teguh pada Undang-undang No.40 tahun 1999 tentang Pers," papar Ade.

Ia pun menegaskan kepada para jurnalis di bawah naungan media yang di pimpinnya bahwa dalam mencari dan mengolah pemberitaan harus benar-benar sesuai data dan fakta serta selalu mengedepankan keberimbangan.

"Kita tetap harus konsisten dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, terlebih kita memiliki motto "Berani dan Berimbang Demi Tegaknya Hukum" tentunya hal itu harus kita buktikan dalam sikap dan produk jurnalis yang akan kita tuangkan di setiap pemberitaan yang dihasilkan," pungkas Ade."(*)

Reporter: Lan

Editor: Luk

Baca Juga