Terbaru

6/recent/ticker-posts

Berharap Kepedulian Pemerintah, Miris Rumah Ibu Sopinah Roboh, Kades Belum Kunjungi

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Miris! kondisi yang dialami warga kampung Tambun kapling RT.004/004 Desa Pahlawan setia kecamatan Tarumajaya, lantaran belum ada kepedulian dan perhatian dari Aparatur pemerintahan desa Pahlawan Setia dan Pemerintahan kecamatan Tarumajaya seolah tutup mata dan tutup telinga, Kejadian rumah Ibu Sopinah/ibu Bule (65), Seorang janda paruh baya beranak tiga, Rumahnya roboh lantaran kondisi bangunan yang sudah tua dan kondisi lapuk.

Pada saat awak media menyambangi kediaman ibu Sopinah, Seorang janda paruhbaya, yang tinggal bersama tiga orang anak. Sambil meratapi rumahnya yang sudah rata dengan tanah, Kini ibu Sopinah  harus ngontrak dengan perbulan harus bayar kontrakan 800 ribu.


"Dari raut wajahnya, nampak berbinar dan berkaca-kaca, Dirinya berharap ada bantuan untuk membangun rumahnya kembali"

"Sampai saat ini, jangankan bantuan atau kepedulian kepada warga, baik kepala desa maupun Camat Tarumajaya, belum ada yang datang untuk melihat atau mengunjungi rumah saya," Kata Ibu Sopinah, kepada rekan media, Rabu (28/10).

Dari pantauan dilokasi, Sejumlah tetangga dan famili lainnya berada di lokasi rumah roboh sambil membantu kegiatan lainnya. Nampak wajah cemas dan  bingung dari ibu Sopinah, lantaran saat ini sudah memasuki musim penghujan, Asa dan harapan tidak dapat diungkap dengan kata-kata.

Dari keterangan yang didapat, Pihak desa (Kades) dan Camat Tarumajaya belum ada kunjungan apalagi kepeduliannya, yang baru ke lokasi rumah roboh. PSM dan Dinsos kab.Bekasi di dampingi ketua BPD pahlawan setia Husen, Dan ada dari PSM Dan Dinsos Kab.Bekasi memberikan bantuan sembako dan uang.

Terpisah, Ibu sariah (36) Adik sepupu ibu sopinah menuturkan, Kondisi rumah roboh sudah lebih dari 4 hari, tapi dari pihak Desa dan kecamatan belum ada yang datang kunjungan dan kepedulian.

"Alhamdulillah saya lihat, Ada dari dinson dan PSM Tarumajaya, yang memberikan bantuan," ujarnya.

Saya berharap lanjut ibu Sariah, "Ada kepedulian dan bantuan dari pemerintah atau pihak lainnya, yang membantu untuk rumah mpo saya," tukas Ibu sariah.

Diketahui sebelumnya, Kondisi cuaca ektrim yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah di kabupaten bekasi, melalui  group WhatsApp  PSM Tarumajaya dilakukan penggalang dana, guna membantu ibu Sopinah/ibu Bule (Keluarga Alm.bpk Muhammad Njen) yang rumahnya roboh di  Kampung tambun kapling Rt.004/004 Desa Pahlawan setia, yang nyaris roboh.

"Bantuan untuk ibu Sopinah/ibu Bule, Sengaja kita lakukan secara spontanitas atas dasar laporan dari anggota PSM  Tarumajaya,  guna membantu perbaikan rumah  Ibu Sopinah yang nyaris roboh dan lapuk , terlebih antisipasi  pada saat menghadapi musim penghujan dan cuaca ektrim (angin kencang-red)," kata Yasin Ketua PSM Kecamatan Tarumjaya, Minggu.

Dikatakan Yasin, Kami para angota dan ketua PSM Tarumajaya berinsiatif untuk menggalang dana dari para anggota PSM di setiap desa yang ada di tarumajaya.

"Alhamdulillah, Semoga donasi yang kami serahkan untuk pembangunan Rumah ibu Sopinah/ibu Bule di Kampung Tambun kapling Rt.004/004 Desa Pahlawan setia kecamatan Tarumajaya kabupaten bekasi, Semoga bermanfaat," pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini di tayangkan, Aparatur pemerintahan desa Pahlawan setia Kecamatan Tarumajaya ( Kades zainal-red), belum dapat di mintai tanggapannya. Terkait bantuan rutilahu, Banprov dan bantuan lainnya yang ada di Desa bagi warga  tidak mampu."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga