Terbaru

6/recent/ticker-posts

Danramil 02/Tarumajaya Pimpin Gerakan Perang Melawan Sampah Di Kali Blencong

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sempat viral di medsos terkait tumpukan sampah yang ada di Kali Blencong Setia Asih Tarumajaya beberapa waktu lalu, Atas dasar instruksi pimpinan, Danramil 02/Tarumajaya, Memimpin langsung membuat gerakan Perang dengan ribuan ton Sampah.

Dalam aksi bersih kali Blencong Setia Asih Tarumajaya, Tak hanya melibatkan TNI saja, juga melibatkan unsur muspika lainnya, Pemdes Setia Asih, Ada juga  petugas dinas kebersihan DLH UPTD Tarumajaya, dibantu dengan dua alat berat dari DKI Jakarta.

"Pada awalnya program yang akan di laksanakan pelaksanaan normalisasi Kali blencong, Akan tetapi setelah dilakukan pantauan dan melihat kondisi di lapangan di segmen (kali Belencong setia Asih Tarumajaya) Ada ribuan ton sampah, Nah, hal ini yang kita dahulukan," Kata Kapten Inf  Dicson, Danramil 02/Tarumajaya, Jum'at (2/10).

Dikatakan Danramil, Normalisasi kali blencong termasuk dalam program Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane ‎(BBWSCC)tahun 2020, Sebagai upaya pencegahan banjir dan kekeringan.

"Diharapkan kegiatan ini  bisa efektif dan hasilnya  optimal yang dapat dirasakan oleh masyakat, Sehingga dapat mengurangi banjir. Khususnya di wilayah Tarumajaya," ujar Kapten Inf Dicson .A

Lanjut Danramil Tarumajaya, Kami ingin mendorong dan menggugah hati masyarakat supaya ikut peduli akan kebersihan lingkungannya kita perangi sampah dari sekitar kita dulu. Hingga ke lingkungan masyarakat. 

"Kita semua berharap wilayah Tarumajaya khususnya, bersih dari sampah. Guna mewujudkan lingkungan bersih indah dan sehat. Bila perlu nantinya kita akan buatkan lomba kebersihan dari tingkat RT sampai Tingkat Desa. Untuk memacu semangat warga dalam memerangi sampah," imbuhnya.

"Ingat Kebersihan sebagian dari iman," pungkas Danramil Tarumajaya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga