Terbaru

6/recent/ticker-posts

Horee....H.Bambang Trenggono Terpilih Jadi Ketua RW 09 Cluster Taman Sari Desa Pusakarakyat

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Biasanya pemilihan ketua RT dan RW dilakukan dengan cara berkumpul, Akan tetapi lain halnya yang dilakukan Warga RW 09 Cluster Taman Sari Desa Pusakarakyat, Kecamatan Tarumjaya, Dengan adanya pembatasan kegiatan di masa pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat harus kreatif, saat ini pemilihan ketua RW Periode 2020-2023, dilakukan secara online'. minggu (4/10).

Proses pemilhan Ketua RW dilakukan secara door to door, Panitia dibantu pengawalan Babinsa koramil 02/Tarumajaya dan Bimaspol Mapolsek Tarumajaya.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW. 09 Taman Sari, Patikkos Siahaan. menuturkan, meski pemilihan Ketua RW 09 tersebut dilakukan secara langsung, namun panitia penyelenggara tetap berpedoman pada protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan kerumunan warga masyarakat.

"Total surat suara pemilih dari masing masih setiap KK mewakili satu orang pemilih. 514 surat suara. Dan yang tidak memilih ada 44 surat suara. total surat suara yang memilih ada 470 surat suara. Di antaranya Ada tiga calon ketua RW 09. Taman Sari desa pusakarakyat. Kecamatan tarumajaya. periode 2020- 2023. 1.) Yunus Ibrahim. 2.) Bambang Trenggono. 3.) Donna Kurniawan. Dala acara pemilihan ketua RW 09 yang  membawahi 8 RT," kata  Patikkos Siahaan.

"Yah, warga sangat mendukung. Karena saat panitia datangi satu persatu rumah yang menggunakan hak suaranya. Nampaknya warga sudah menunggu dan menanti untuk mempergunakan hak suaranya, untuk memilih Calon ketua RW 09 Taman Sari," jelasnya.

Giat pemilihan Ketua RW berlangsung aman dan lancar. H. Bambang Trenggono, menang telak mengalahkan 2 calon lain, Diantaranya, Nomor urut 1.) Yunus Ibrahim. Mendapatkan suara 174. Nomor urut 2.) Bambang Trenggono. Mendapatkan suara 258. Nomor urut 3.) Donna Kurniawan. Mendapatkan suara 36. di pemilihan ketua RW 09 membawahi 8 RT.

"Saya akan mewujudkan RW 09 Cluster Taman Sari menjadi lingkungan yang bersih, indah, sehat, tertib dan sejahtera laksana hunian bintang 5 yang modern, asri dan damai yang berazaskan kekeluargaan dan toleransi," Kata H. Bambang usai terpilih menjadi ketua RW.09 Cluster Taman Sari, dengan perolehan suara terbanyak. 

H Bambang juga berkomitmen, Akan selalu Mendukung program kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah desa pusakarakyat.

'Integritas, jujur dan amanah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada semuah warga di barengi rasa tulus dan ikhlas dengan tata kelola organisasi RW yang mengedepankan prinsif transparansi dan akuntabel dan mengembangkan sistem administrasi yang tertib dan modern dengan memanfaatkan teknologi informasi,"pungkas H.Bambang ketua RW terpilih.

Dari pantauan di lokasi, Panitia inti pemilihan ketua RW ada 5 orang. Panitia dari setiap RT mewakili ada 2 orang. Total panitia penyelenggara pemilihan ketua RW 09 ada 21 orang dari 8 RT. Wilayah. Cluster Taman Sari desa pusakarakyat. Kecamatan Tarumajaya. kabupaten Bekasi.

Pengitungan surat suara di halaman kantor seketariat Rw.09 dengan online menggunakan HP waga melihat penghitungan bisa dari rumah. Yang di lokasi TPS hanya panitia dan para calon RW."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga