Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kasie Trantib Sukakarya, Kerahkan Puluhan Linmas Bersihkan Sampah Jembatan Kali Ciherang

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka mencegah terjadinya banjir Kepala Seksi Trantib Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi A. Fadil Amini, S.Sos, M.Si mengerahkan Anggota Linmas Bersihkan Sampah  Jembatan Kali Ciherang pada kamis, (29/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Trantib A. Fadil Amini mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai antisipasi banjir yang kerap terjadi tatkala musim penghujan tiba, sehingga kita kerangkan seluruh anggota Linmas Kecamatan Sukakarya untuk bergotong royong bersihkan sampah.

"Kegiatan ini atas perintah dan arahan Camat Bapak Rusdi Azis untuk merespon keluhan warga,"ungkap A. Fadil Amini kepada redaksibekasi.com pada kamis, (29/10/2020) disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, banyaknya tumpukan sampah yang berada dibawah jembatan penghubung desa sukakarya dan sukakarsa sangat menggangu dan akan menghambat aliran kali ciherang.

"Penyumbatan kali akibat tumpukan sampah, baik sampah rumah tangga maupun eceng gondok harus kita bersihkan, sehingga air mengalir dengan lancar,"jelas pria asli sukatani ini.

Lebih lanjut, A. Fadil Amini mengungkapkan banyaknya tumpukan sampah yang ada dibawah jembatan penghubung sukakarya sukakarsa, diakibatkan masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan dan membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah dialiran sungai maupun kali," ungkapnya.

Dirinya berharap, kepada warga masyarakat khususnya kecamatan sukakarya untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Kami bersama 70 Anggota Linmas bersihkan tumpukan sampah yang ada dibawah jembatan,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantib Sukakarya A. Fadil Amini, S.Sos, M.Si, Kanit Bimas Polsek Sukatani Iptu. Odo Supaendi, Kasubag Umpeg Ukar Rosidin, Staff Trantib Madsait, Satpol PP, Bhabinkamtibmas Sukakarya Suhendra, Anggota Linmas serta warga masyarakat."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga