Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemda Siap Berikan Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu, Ini Kata Syafri Donny Sirait

Redaksibekasi.com- Cikarang: Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, yang saat ini dipimpin oleh H. Eka Supria Atmaja, SH, selaku Bupati Bekasi. Memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Kab. Bekasi yang kurang mampu.

Hal itu diungkapkan oleh Syafri Donny Sirait, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kepada awak media yang menemuinya diruang kerjanya. Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat. Senin (26/10).

Menurut Syafri Donny Sirait, bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu yang tejerat masalah hukum, tetapi tidak mampu mengadakan atau menghadirkan team pengacara dalam kasus yang dihadapinya.

Bantuan hukum tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu melalui lembaga bantuan hukum  (LBH) yang sudah terakreditasi dan telah melakukan penandatangan kerja sama dengan pemerintah daerah. Hingga masalah hukum yang menjeratnya telah mendapatkan keputusan hakim atau inkrah.

"Pidana penggunaan narkoba pun, bisa mengajukan permohonan bantuan hukum kepada pemda Kab. Bekasi." Ujar Donny, panggilan akrab Kabag Hukum Pemda Kab. Bekasi.

Dijelaskan oleh Donny, LBH dari pemda Kab. Bekasi yang memberikan bantuan hukum hanya diberikan honor sebesar 5 juta rupiah per kasus. Yakni dari awal kasus hingga inkrah atau telah mendapatkan keputusan tetap dari hakim.

Disinggung tentang kurangnya publikasi terhadap produk hukum yang dihasilkan oleh Pemda Kab. Bekasi seperti Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati.

Donny mengungkapkan bahwa masyarakat dapat mengakses web site JDIH.bekasikab.go.id untuk mengakses produk hukum yang dihasilkan oleh Pemda Kab. Bekasi.

"Kami, selalu mengupdate setiap produk hukum. Silakan saja buka website nya." Tutup Syafri Donny Sirait."(*)

Reporter: Man

Editor: Luk

Baca Juga