Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemdes Sukalaksana Dan Tiga Pilar Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pemerintah Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat bersama tiga pilar desa membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Dipimpin langsung kepala Desa Sukalaksana Umar Amirudin, Perangkat Desa, Ketua TP PKK Dian dan anggota, RT dan RW, Linmas serta Bhabinkamtibamas dan Babinsa Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukalaksana mengatakan sebanyak 700 masker dibagikan guna mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Ya hari ini kita bagikan masker gratis kepada masyarakat,"ucap Umar Amirudin kepada redaksibekasi.com pada jumat, (02/10/2020).

Selain pembagian masker, Lanjut Umar Amirudin Pemerintah Desa Sukalaksana juga mengadakan sosialisa dan mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

”Kegiatan ini kita lakukan bersama dengan tiga Pilar Desa, selain membagikan masker kita juga berikan himbauan kepada masyarakat sesuai dengan intruksi pemerintah guna pencegahan peredaran virus corona, ”jelas Umar Amirudin.

Menurutnya, pihak pemerintah desa juga melibatkan Bhabinkamtibamas dan Babinsa, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Desa Sukalaksana

“Saya titip pesan kepada masyarakat apabila di lingkungan ada kerabat maupun tetangga yang datang dari luar kota, untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dan melaporkan kepada Ketua RT/RW, ”katanya.

Hal ini adalah, sambung Umar Amirudin salah satu cara untuk mengantisivasi dan pencegahan penyebaran virus covid19 yang saat ini sedang mewabah.

"Mari Kita jaga kebersihan, kesehatan dan PHBS, sehingga Kita terhindar dari virus corona, "harapnya.

Ditempat yang sama, Babinsa AD Sukalaksana Sersan Satu (Sertu) Nasidi Susanto menjelaskan sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan covid19. Namun, tidak dipungkiri masih ada warga yang kurang sadar mentaati prosedur kesehatan, salah satunya tidak disiplin memakai masker.

"Tidak bosan bosannya, Kami ingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga