Terbaru

6/recent/ticker-posts

Respon Permintaan Warga, Dansub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani Normalisasi SS Kali Gandu

Redaksibekasi.com- Sukatani: Atas permintaan warga Desa Sukamulya dan warga Desa Sukadarma Dansub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani Citarum Harum kembali merespon dan membantu permintaan warga dengan mengerjakan normalisasi  Saluran  Sekunder (SS) Kali Gandu.

Berlokasi di Kapung Gandu Bulak Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Jawa barat. 

Sementara itu, Komandan Sub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani Citarum Harum Pelda Hidayatullah mengatakan kegiatan normalisasi ini merupakan permintaan warga masyarakat, dimana sering terjadi banjir dan luapan air akibat kali yang sudah dangkal.

"Untuk mengantisipasi hal itu, kami lakukanlah normalisasi Saluran Sekunder (SS) Kali Gandu," Kata Pelda Hidayatullah kepada redaksibekasi.com pada Kamis, (08/10/20).

Dikatakannya, kegiatan ini berjalan atas hasil dari swadaya masyarakat yang peduli dengan lingkungan, meskipun mendapatkan bantuan alat berat dari Dinas PUPR namun untuk biaya operasional maupun untuk operator hasil dari swadaya masyarakat.

"Ya semua biaya operasional hasil swadaya masyarakat dan tokoh, baik Desa Sukadarma maupun Sukamulya, "jelasnya.

Lebih lanjut, Pelda Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Sukadarma, Kepala Desa Sukamulya terutama bapak Mahmudin yang begitu antusias dan peduli terhadap lingkungan sehingga siap membantu biaya operasional secara swadaya.

"Kekompakan dan kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan, demi terlaksananya normalisasi SS Kali Gandu, "tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan normalisasi ini dapat berjalan lancar dan kondusif agar dapat bermanfaat bagi warga masyarakat terutama petani di wilayah tersebut.

"Semoga normalisasi ini dapat mengatasi banjir serta memperlancar aliran sungai," harapnya.

Ditempat yang sama, Seorang Warga sekaligus Tokoh Desa Sukamulya Mahmudin sangat mengapresiasi kegiatan normalisasi SS Kali Gandu, yang memang saat ini sudah dangkal sehingga luapan air sering membanjiri rumah warga.


"Semoga dengan normalisasi ini, aliran kali menjadi lancar dan tidak terjadi banjir lagi saat musim penghujan tiba,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga