Terbaru

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Hidup Sehat: Sekdes Setia Asih Ajak Ratusan Warga Dan Pasukan Orange Terjun Ke Kali Blencong

Padat Karya Tunai Desa Setia Asih Tarumajaya

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 8 tanggal 24 Maret tahun 2020  tentang Desa Tanggap covid - 19 dan penegasan padat karya tunai desa, 

Dibawah komando Haji Zaenal Arifin selaku sekdes desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya. Kabupaten Bekasi, bersama Pasukan Orange UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah 1 Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi serta satpol PP kecamatan, melaksanakan Giat Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2020 melakukan pembersihan dan pengangkatan lanjutan sampah yang ada di kali blencong.


"Kegiatan kali ini pengangkatan sampah yang tersisa, usai di kerjakan oleh Kodam Jaya bersama UPTD Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beberapa waktu lalu," Kata H.Arifin  Sekdes Setia Asih di lokasi Kegiatan PKTD, Rabu  (14/10).

Akan tetapi lantaran adanya hujan deras beberapa waktu lalu, Kata Sekdes H.Arifin, Akhirnya sampah dari Kota bekasi kembali memadati Kali Blencong.

"Melalui kegiatan PKTD 2020 bersama masyarakat Dusun 3 Setia Asih serta Tim oranye Dinas UPTD LH Kabupaten bekasi, Sampah kali blencong diangkat dan langsung dikirim ke TPS," ungkapnya.

"Melalui PKTD kali ini, Agar masyarakat Setia Asih dan sekitarnya lebih mengutamakan lingkungan bersih serta wujudkan hidup sehat, terlebih pada saat memasuki musim penghujan," pungkasnya.

Sementara itu diketahui di lokasi kali blencong sudah di kepung Puluhan petugas kebersihan Pasukan Orange UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, yang dikomandoi oleh Rohimi,

"Sekira 70 petugas atau pasukan orange kita kerahkan untuk membantu warga Setia Asih membersihkan sampah yang menumpuk di Kali Blencong tersebut," Imbuhnya.

"Dari 5 unit kendaraan diperkirakan 8 kubik yang terangkut truk sampah untuk langsung di kirim ke TPA," pungkas Rohimi."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga