Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika, Adakan Kegiatan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP bersama unsur Muspika Adakan Kegiatan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir pada sabtu, (14/11/2020).

"Sasaran yang kegiatan hari ini, Kita fokuskan membersihkan sampah dan eceng gondok yang menyumbat dijembatan kali ciherang penghubung Desa Sukakarya dan Sukakarsa,"ucapnya kepada redaksibekasi.com pada sabtu, (14/11/2020) disela-sela kesibukannya.

Dikatakannya, menghadapi musim penghujan kali ciherang sering meluap yang mengakibatkan banjir, sehingga membersihkan sampah dan eceng gondok sangat diperlukan untuk memperlancar aliran kali ciherang.

"Ada dua titik rawan banjir, pertama kampung kranding desa sukajadi dan kampung wangkal desa sukakarya,"terangnya.

Lebih lanjut, Rusdi Azis mengharapkan semua desa untuk turut andil dalam program pekan gotong royong bekasi bebas banjir, ini adalah intruksi dan arahan dari Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH.

"Alhamdulillah, Semua Kepala Desa beserta jajarannya sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pekan gotong royong,"ungkap mantan Kabid Dinsos ini.

Dirinya berharap, kegiatan gotong royong harus terus dilakukan, karena budaya gotong royong adalah warisan yang perlu kita lestarikan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita lestarikan budaya gotong royong dan prakrekan dalam kehidupan,"tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan mengatakan kegiatan kerja bakti secara gotong royong ini sengaja akan di programkan secara masif berkelanjutan,  sasaran adalah wilayah rawan banjir seperti yang dilakukan saat ini.

"Kita fokuskan untuk membersihkan sampah sepanjang aliran kali pembetokan,"ucap Wawan Kurniawan.

Dikatakannya, saat ini yang dilakukan kegiatan gotong royong membersihkan aliran kali, agar saat nusim penghujan tiba air dapat mengalir dengan baik dan lancar. 

"Semoga dengan gotong royong terjalin komunikasi dan kebersamaan, sehingga kedepan sukamakmur lebih baik, maju dan sejahtera,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP, Kepala DPMPTSP Sutia Resmulyawan, Sekretaris DPMPTSP Yanyan Ahmad Kurnia, Arif Fadilah Risa, Polsek Sukatani, Koramil Sukatani, Kepala Desa, Sekdes, Perangkat Desa Serta Masyarakat.(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga