Terbaru

6/recent/ticker-posts

H. Eka Supria Atmaja, SH, GULIRKAN PEKAN GOTONG ROYONG BEKASI BEBAS BANJIR GUNA ANTIPASI BANJIR

Redaksibekasi.com- Cikarang: Dalam upaya mengantipasi banjir dan pohon tumbang, yang sering terjadi musim penghujan. Bupati Kabupaten Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH berencana menggulirkan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir. Guna mengantipasi banjir yang sering terjadi dimusim penghujan.

Menurut Bang Eka, panggilan akrab Bupati Kabupaten Bekasi. Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir akan dilaksanakan pada tanggal 14 November. Dengan melihat kesiapan dinas terkait dalam pencegahan dan penanggulangan banjir dimusim penghujan saat ini.

Masih menurut Bang Eka, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah yang dipimpinnya. Seperti normalisasi sungai, perbaikan drainage dan membersihkan sampah yang menumpuk.

Selain mengantipasi banjir, pohon tumbang yang sering terjadi dimusim penghujan juga menjadi perhatian Bupati Kabupaten Bekasi. Untuk itu Bang Eka mengamanatkan dinas pemadam kebakaran dan badan penanggulangan daerah untuk menyiapkan gergaji denso (mesin) guna memangkas pohon dan atau memotong batang pohon yang tumbang.

"Saya telah memerintahkan camat untuk menginvetarisir pohon yang sudah tua dan papan reklame yang telah lapuk." Ujar Eka Supria Atmaja, Bupati Kabupaten Bekasi. Jum'at (06/11).

Di paparkan oleh Bang Eka, dalam pencanangan nanti, tidak hanya pencanangan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir. Melainkan juga melakukan pencanangan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, sesuai dengan peraturan Bupati yang telah dibuat dan Pengukuhan Satuan Tugas (satgas) Lingkungan.

"Nanti kita sosialisasikan perbupnya setelah pencanangan, ke mini market - mini market, pasar bahkan ke sekolah-sekolah." Ujar Bang Eka.

Diharapkan oleh Bang Eka, dengan adanya Peraturan Bupati Tentang Penggunaan Kantong Plastik. Dapat mengurangi sampah plastik yang sulit diurai oleh mikroba yang terkandung didalam tanah.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi Pekan Gotong Royong yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Kabupaten Bekasi, Gedung Bupati Bekasi, Kompleks Perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Cikarang Pusat. Waka Polres Bekasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Peno Suyatno. Kepala Dinas Cipta Karya, Iwan Ridwan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasan Basri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dedi.Plt. Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), utusan PT KAI, Perum Jasa Tirta (PJT) dan BBWS."(*)

Reporter: Man

Editor: Luk

Baca Juga