Terbaru

6/recent/ticker-posts

H. Eka Supria Atmaja, SH: Pilkades Tetap Dilaksanakan Pada Tanggal 13 Desember 2020

Redaksibekasi.com- Cikarang: Kabar gembira bagi calon kepala desa yang mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada tahun ini. Hal itu disebapkan oleh kepastian pelaksanaan pilkades yang tetap dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2020.


Kepastian itu diungkapkan oleh Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH dihadapan awak media yang menemuinya usai memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Bekasi beserta stake holder terkait pilkades. Di ruang rapat Bupati Bekasi, Gedung Bupati Bekasi Komplek Perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Desa Sukamahi Kec. Cikarang Pusat. Selasa (03/10).

Menurut Bupati, pelaksanaan pilkades ditengah pandemi covid-19 harus tetap dilaksanakan. Hanya dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

"1 (satu) Tempat Pemungutan Suara (TPS), berjumlah 1000 orang dan ada 10 bilik suara." Ujar Bang Eka, sapaan akrab Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH.

Perhitungan suarapun dilakukan dilokasi TPS secara serentak dari 10 bilik suara. Sehingga kotak suara tidak perlu dipindah tempatkan.

"Masing-masing Calkades harus menyiapkan 10 saksi di masing-masing TPS." Saran Bupati Bekasi yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar terpilih hasil Musyarah Daerah Partai Golkar yang dilaksanakan di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

"Diharapkan, dengan perhitungan suara dilokasi TPS, pada hari itu juga sudah bisa diketahui Kepala Desa terpilih." Ujar Bang Eka.

Diingatkan untuk kepala desa untuk siap menang dan siap kalah. Jangan hanya siap menang saja. Karena yang jadi kepala desa tidak mungkin semua peserta pilkades."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Baca Juga