Terbaru

6/recent/ticker-posts

Instalasi Dan Meteran Ada, Airnya Gak Keluar, Warga Kecewa Soal Pelayanan PDAM Tarumajaya, Ini Kata Kades H.Marjaya

Kades Segara Jaya Kec.Tarumajaya H.Marjaya

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sejumlah warga Kampung kelapa RT 01/10 desa segarajaya kecamatan Tarumajaya, kabupaten bekasi, dibuat resah dan kesal lantaran  pelayanan PDAM Tarumajaya yang dinilai tidak ada kejelasannya, Warga hanya memiliki instalasi PDAM tapi tidak ada airnya.

Hal ini dikeluhkan beberapa warga desa segarajaya. yang harus membeli air minum isi ulang untuk memenuhi kebutuhan seperti masak, mandi hingga mencuci pakaian.

"Sudah dari tahun 2009 air PDAM tak mengaliri kawasan tempat tinggalnya meskipun pada malam hari. Biasanya air mengalir kalau malam saja. Ini malah lebih parah, pagi siang malam tak mengalir sama sekali," Kata Romi, Warga Kampung kelapa. Rabu (4/11).

Dikatakan Romi, Dahulu Sebelum pipa PDAM dipindah air keluar lancar walaupun cuma jam 12 malam sampai shubuh Tapi saya anggap keluar.

"Anehnya, Ketika jalan dipindah dan pipa ikut dipindah juga  oleh Waskita melalui PDAM Tarumajaya, Kok! dalam sembilan bulan Air cuma keluar beberapa kali itupun ngericik kayak kencing bocah," kata bang Romi.

Cerita sedih bang Romi sempat juga beredar di group WhatsApp, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, masak, bahkan mencuci pakaian dan piring harus membeli air minum isi ulang. 

"Miris !, Terkadang, mengambil air sumur yang tak begitu bersih," imbuhnya.

"Dengan bahasa apa lagi masyarakat bicara, Tolong PDAM Tarumajaya segera memperbaiki pelayanan agar masyarakat kecil tak harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli air hanya untuk mencuci pakaian atau bahkan mandi, terlebih di tengah pandemi Covid-19, Jangankan buat cuci pakaian, Buat cuci tangan saja kalu tunggu air PDAM gak ada Air," katanya lagi.

Sementara itu H. Marjaya Kades Segara Jaya, Mengamini terkait keluhan warga soal pasokan air PDAM yang sudah tersambung instalasi ada delapan Kadus, tapi tak ada air,  sudah 11 tahun warga  ngeluh tak pernah di dengar Pimpinan PDAM, Kalaupun di Jawab, Sedang perbaikan.

"Jangankan Warga, Saya sendiri Masang PDAM cuma Instalasi aja, Airnya gak ada, biar di sedot pakai Pompa, memang gak ada air, Pokoknya ribed dah," Kata Kades Segara Jaya dengan logatnya.

"Udah sering, Aduan masyarakat, tapi gak ada solusi," imbuhnya.

Dikatakan H. Marjaya, Dari tahun 2009, Warga segara jaya di delapan Kadus  nunggu janji PDAM.

"Intinya Saya berharap Air PDAM bisa mengalir, Udah 11 tahun, Saya aja pakai air sumur," pungkasnya."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga