Terbaru

6/recent/ticker-posts

PANGDAM III/SLW RESMIKAN BARAK PAM VVIP Di WILAYAH KOREM 061/SK

Redaksibekasi.com- Bogor: Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Wilayah Korem 061/Suryakancana, tepatnya ke Wilayah Kodim 0606/Kota Bogor dan juga wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor, Kamis (05/11/2020).

Kunjungan kerja Pangdam  ke Wilayah Kodim 0606/Kota Bogor dalam rangka meresmikan Barak Pam VVIP Korem 061/Surya Kancana, yang mana keberadaan Barak tersebut untuk tempat siaga dan istirahat para personil  yang mengamankan tamu VVIP, VIP dan Tamu  Negara setingkat Presiden.

Barak VVIP itu sendiri berada di Jalan Jalak Harupat Gang Kelor RT. 02/06 Kelurahan Sempur Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat.

Dalam pernyataannya Pangdam menjelaskan bahwa pembangunan barak siaga VVIP Korem 061/SK Kodam III/Siliwangi, atas dukungan dan bantuan dari Dr. Bima Arya Sugiarto, S. Hum., M.A, selaku Walikota Bogor. Yang mana menurutnya, bahwa Wali Kota Bogor telah memberikan dukungan dan bantuan untuk pembangunan barak siaga pengamanan VVIP di wilayah Kota Bogor, berupa pembangunan 1 unit Barak Siaga dg luas bangunan  325 m2, pembangunan lapangan apel paving block seluas 617 M2, dengan menggunakan dana sebesar 1,8 Milyar serta sarana atau prasarana pendukungnya.

Dan setelah semuanya diselesaikan, maka pada hari ini telah ditetapkan untuk di resmikan keberadaannya. Selaku Walikota Bogor, Bima Arya berkesempatan menandatangani prasasti Barak VVIP. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Pangdam III/Slw.

Dengan adanya barak VVIP ini, yang cukup menampung 64 personil atau kurang lebih 2 pleton, maka diharapkan tugas-tugas yang diemban oleh Korem 061/SK yang cukup padat dan kompleks, dapat diselesaikan dengan baik.

Karena selain melaksanakan tugas rutin pembinaan teritorial di wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur, tentunya Korem 061/SK juga melaksanakan Pengamanan VVIP, khususnya dalam mengamankan Presiden beserta keluarganya yang tinggal didalam Istana Bogor, para Pejabat Negara, serta Tamu Negara lainnya yang berkunjung ke Istana Bogor, maupun ketempat lainnya yang berada di Kota Bogor.

“Selama ini, prajurit yang melaksanakan pengamanan VVIP dan Istana Bogor, menempati barak yang kurang layak. Oleh karena itulah maka dibangunlah fasilitas ini, dengan harapan  barak siaga ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan operasional satuan secara maksimal, sekaligus meningkatkan moril prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Pangdam III/Slw  kepada Wali Kota Bogor dan Pemerintahan Kota Bogor, serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan Barak Siaga tersebut dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi.

"Sedangkan untuk Danrem 061/SK beserta jajarannya, agar menjaga dan memelihara Barak Siaga ini dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai dan nilai manfaat yang optimal dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan," tambah Pangdam III/Siliwangi.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Wali Kota Bogor dan unsur Forkopimda Kota Bogor, Danrem 061/SK, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw serta para Kabalakdam III/Slw.(Penrem 061/Sk)."(*)

Editor: Luk

Baca Juga