Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pj Kades Setia Mulya Apresiasi, Program Karang Taruna, Giat Donor Darah Bersama PMI Kab.Bekasi

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Patut diapresiasi, Karang Taruna Desa setia mulya kecamatan tarumajaya kabupaten bekasi bekerja sama dengan Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten bekasi, Gelar kegiatan bakti sosial berupa penggalangan donor darah yang diikuti lebih dari 100 peserta yang mendaftar,  Pelaksanaan berjalan dengan lancar di Aula kantor Desa setia mulya.

"Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin 3 bulan sekali bekerjasama PMI kabupaten bekasi," Kata Andi Fatahila Ketua Karang Taruna Desa Setia Mulya, Minggu (8/11).

Masih kata Andi Fatahila di sela kegiatan, Donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan untuk warga setia mulya dan sekitarnya. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

“Dari seluruh peserta (lebih dari 100 peserta-red) yang mendaftar sebagian besar banyak yang lolos, sementara ada sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, Anggota Karang Taruna membantu pencatatan pendonor, setidaknya lebih dari 100 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak serta karyawan di lingkungan Desa setia mulya dan sekitarnya.

Sementara itu, Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Kepala Desa setia mulya. BPD, dan masyarakat.

"Pemerintahan desa Setia Mulya memberikan apresiasi buat remaja yang tergabung dalam wadah karang taruna, bekerja sama dengan PMI dalam aksi donor darah, Saya harap ini rutin dilaksanakan Kami dari pemerintahan desa siap ikut serta, semoga langkah sosial yang sangat positif ini dilaksanakan terus demi membantu sesama," tutup Suseno Pj Kades Setia Mulya dan juga selaku MP di Kecamatan Tarumajaya."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga