Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pos Indonesia Salurkan BST Tahap Ke 8 Di Desa Setia Mulya, Andi: Kami Pantang Pulang Sebelum Warga Terlayani

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Kembali PT Pos Indonesia menyalurkan Pencairan bantuan sosial tunai (BST) Kemensos di desa setia mulya Kecamatan Tarumajaya. Kabupaten bekasi. Sebanyak 657 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi memasuki tahap kedelapan dengan nilai nominal 300 ribu rupiah.

Ada rasa suka dan duka yang dialami dari tim petugas PT Pos Indonesia selama pencairan di sejumlah desa, Meski menghadapi banyak tantangan, mereka tetap bersabar. Demi menjalankan tugas negara.

Pada awalnya Kami dan Tim Penyaluran BST Kemensos sempat geregetan saat melihat aksi desak-desakan para warga (KPM) yang mengantri. Yang terlihat menyalahi protokol kesehatan. Covid-19 Salah satunya physical distancing. Aksi desak-desakan yang dimungkinkan dapat menimbulkan sebaran virus yang bisa berdampak buruk bagi petugas dan masyarakat itu sendiri," kata Andi Tim Koordinator penyaluran dari POS Indonesia di Desa Setia Mulya-Tarumajaya, Rabu (18/11).

"Tapi Alhamdulillah, Semua KPM dapat mengikuti arahan yang di bantu oleh staf desa, Sehingga proses penyaluran BST dapat berjalan lancar, Walaupun sampai malam, tetap kami layani," ujarnya.

"Motto, Kami pantang pulang sebelum warga terlayani," tandasnya.

Lanjut Andi, Walaupun hingga larut malam. Suka dan duka banyak yang kami dapat semenjak penyaluran bantuan langsung tunai BST di setiap desa. Seperti saat ini di desa setia mulya. Kami mendapatkan banyak teman dari warga maupun pemerintahan desa hingga para kepala desa.

"Kami merasa bersyukur dan terimakasih banyak kepada pemerintah desa yang sudah memfasilitasi tempat untuk penyaluran BST dari hidangan maupun tempat bangku dan meja. Seperti saat ini di desa setia mulya kecamatan tarumajaya. Kami banyak terimakasih kepada aparat pemerintah desa khususnya Pj Kades Suseno. Yang telah memberi pasilitas tempat dan jamuanya," pungkas Andi Tim koordinator dari PT. POS Indonesia."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga