Terbaru

6/recent/ticker-posts

PWI Bekasi Mengecam Kasus Kekerasan Terhadap Insan Media, Alfian Minta: Polisi Usut Tuntas Tangkap Pelaku

Kosasih alias Romo

Redaksibekasi.com- Bekasi: Kembali terjadi lagi kasus  kekerasan terhadap insan media yang dialami oleh Kosasih alias Romo  salah seorang jurnalis Bekasi, yang sehari-hari nya meliput di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya.

Awal Nopember merupakan catatan kelam bagi Jurnalis bekasi (Kosasih alias Romo-red), wajah lebam penuh bercak darah, itulah kenyataan yang dialaminya.

Kronologi awal, diketahui dari "Putra wartawan photografer, rekan Kosasih alias Romo, dari wartawan Bekasi lainnya, yang menyampaikan informasi mengenaskan ini, melalui Group WhatsApp Jurnalis Jakarta-Bekasi, Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 11.00 wib siang  saat Kosasih alias Romo ingin melakukan konfirmasi atas keberadaan proyek galian kabel yang berada di depan Hotel Greend Bekasi. Di Jalan Jenderal Ahmad Yani, RT.001/RW.005, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kejadian begitu dramatis, tiba- tiba (Kosasih alias Romo -red), mendapat kekerasan dari oknum yang tidak dikenal dan diduga 'aparat'.

Atas kejadian tersebut, wartawan Kosasih alias Romo, sudah dibawah ke RSUD Kota Bekasi untuk mendapatkan pertolongan pengobatan pertama dan visum.

"Selanjutnya rencana kasus kekerasan terhadap wartawan Bekasi itu, akan segera dilaporkan kepada pihak penegak hukum Polrestro Bekasi.

Dari info yang dihimpun, melalui group WA, Bersama  rekan-rekan wartawan Bekasi lainnya, saat ini sedang menuju ke RSUD Kota Bekasi untuk memberikan bantuan kepada wartawan Kosasi alias Romo.

Sementara itu, Alpian,Wakil sekertaris PWI Bekasi, Sangat menyayangkan atas insiden dan musibah yang dialami oleh rekan media wartawan Kosasih alias Romo.

"Yah, Sangat di sayangkan saja, masih ada oknum (") yang melakukan kekerasan terhadap wartawan," ujar Alfian wakil Sekertaris PWI Bekasi.

Dengan kejadian itu diharapkan kepolisian dapat menangkap oknum/ pelaku kekerasan terhadap rekan  wartawan Kosasih alias Romo, dan  memproses kasusnya sampai tuntas.

"Ke depan, diharapkan tidak ada lagi kekerasan terhadap wartawan/Jurnalis, khususnya di Kota Bekasi, umumnya di Indonesia, terlebih di tengah keterbukaan informasi publik saat ini, Patut di ingat Pewarta bukan musuh," pungkas Alfian sekertaris PWI Bekasi."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga