Terbaru

6/recent/ticker-posts

Saya Memang Suka Pakai Batik, Kajari Cikarang Sambangi Butik Azima Produksi Batik SAMARA Setia Asih

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Siapa sangka masyarakat Desa Setia Asih kecamatan Tarumajaya Kabupaten bekasi, Banyak memiliki pengrajin batik yang handal, Hal ini diketahui dari sejumlah instansi dan pejabat pemerintah serta masyarakat luas pada umumnya,  yang datang mengunjungi Butik Azima, yang menyediakan batik khas Bekasi, hasil olahan batik Samara Setia Asih.

Diketahui, Sabtu 14 November 2020, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, Sambangi butik Azima yang memproduksi batik SAMARA, buatan asli orang Bekasi, di desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, Kita akan mempromosikan batik SAMARA Setia Asih, kepada para anggota yang ada di Kejari Cikarang, Kabupaten Bekasi, agar nantinya dapat di pakai pada saat hari-hari tertentu.

"Saya memang suka pakai pakaian batik, karena saya asli orang Jawa, makanya ketika di Kabupaten Bekasi ada pengrajin batik saya datengin, apa salahnya kita pakai produk asli Bekasi untuk di promosikan, karena kalau bukan kita siapa lagi," ujar Raden Rara Mahayu Dian Suryandari.

Ada pesan untuk ibu Komariah, kata Rr. Mahayu Dian Suryandari,  Jangan berbangga karena sudah bisa memproduksi batik, terus ciptakan kreatifitas dalam membatik, agar batik SAMARA dikenal diberbagai kalangan.

"Yah, Terus ciptakan kreatifitas dalam membatik, dan akan saya bantu promosikan di IG kejaksaan dan IG pribadi saya, karena corak dari batik SAMARA memang keren-keren," terangnya.

Sementara itu, Hj Komariah yang sering di sapa Bunda, Selaku pembina  Pengrajin batik SAMARA Setia Asih  mengatakan, Alhamdulillah selama batik SAMARA berdiri sejak tahun 2015 lalu, kita pekerjakan masyarakat sekitar dalam memproduksi batik.

"Kita pekerjakan ibu-ibu PKK desa Setia Asih dalam memproduksi batik SAMARA, Alhamdulillah adanya produksi batik di desa Setia Asih dapat menjadi sumber penghasilan buat warga, khususnya warga Setia Asih, "jelasnya."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga