Terbaru

6/recent/ticker-posts

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 TNI Polri Batasi Hajatan Warga

Redaksibekasi.com- Boyolali: Upaya pencegahan penyebaran virus corona di seluruh wilayah masih terus di gencarkan seperti, sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, penyemprotan desinfektan secara massal, pemberian masker gratis, hand sanitizer dan lain-lain, upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

Salah satunya adalah upaya Anggota Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro memantau dan amankan kegiatan warga desa binaan yang akan melakukan hajatan pernikahan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus corona. Selasa (03/11).

Jalankan tugas cegah penyebaran covid-19 diwilayah binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtipmas melakukan pengamanan hajatan pernikahan yang digelar oleh keluarga Bapak Kusno warga Dusun Suruhan Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. 

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtipmas tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi aparat TNI maupun Polri dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat juga untuk memastikan jalannya kegiatan mematuhi protokol kesehatan, sekaligus memberikan imbauan kepada warga tentang bahaya menyebarnya virus Covid–19.

“Hal ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah bahwa pencegahan penyebaran virus Covid-19 semua kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan termasuk wajib menggunakan masker” ucap Sertu Budi Catur 

Babinsa juga menambahkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, kami memberikan himbauan kepada tamu undangan agar wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan mengecek suhu badan dengan thermo gun sebelum memasuki ruang hajatan.

"Sebelum diadakan hajatan kami sudah meminta tuan rumah untuk membatasi undangan yang hadir." ujar Babinsa."(*)

Reporter: Kempul

Editor: Luk

Baca Juga